The Dark Tower

Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Proyek Film The Dark Tower

201

Tentang The Dark Tower

Setelah hampir sepuluh tahun ide penggarapan film The Dark Tower yang diangkat dari seri novel karya Stephen King dicanangkan, akhirnya film ini akan terwujud. Sebelumnya seri novel karya Stephen King ini memang mengalami banyak kendala untuk diwujudkan dalam bentuk film. Di tahun 2007, J.J. Abrams dikabarkan bergabung dalam proyek ini. Lalu di tahun 2010, Universal Studio mengambil alih film ini yang kemudian di tahun 2012 berpindah ke Warner Bros. Tak lama berselang proyek ini dipegang oleh Sony Pictures di tahun 2015.

Sutradara A Royal Affair, Nikolaj Arcel akan mengarahkan film ini berdasarkan naskah adaptasi dari Akiva Goldsman (A Beautiful Mind) dan Jeff Pinkner (The Amazing Spider-Man 2). Idris Elba dan Matthew McConaughey telah dikonfirmasi untuk bergabung dengan proyek ini, dimana berita ini disampaikan oleh Stephen King sendiri melalui akun twitter pribadinya. The Dark Tower direncanakan rilis pada tanggal 13 Januari 2017.

Baca Juga: Abbey Lee bergabung dengan Idris Elba dan Matthew McConaughey di Proyek The Dark Tower

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai proyek The Dark Tower, inilah beberapa hal yang kami rangkum dari berbagai sumber:

  • Idris Elba (“Luther,” “Beasts of No Nation”, Thor) akan berperan sebagai “the gunslinger”, Roland Deschain.
  • Matthew McConaughey (Sahara) akan berperan sebagai musuh utama yang berjulukan “the man in black”, Randall Flag.
  • Actress Abbey Lee (“Mad Max: Fury Road”) dirumorkan akan memerankan karakter Tirana yang merupakan salahsatu karakter villain di film ini.
  • Ron Howard pernah digadang untuk mengarahkan proyek film ini namun ia kemudian mundur untuk menangani proyek lain. Namun ia tetap menjabat sebagai salah satu produser bersama dengan Brian Grazer dan Erica Huggins yang mewakili Imagine Entertainment. Penulis naskah Goldsman dan Pinker juga bertindak sebagai produser.
  • Ketika rencana untuk menggunakan Howard sebagai sutradara digadangkan, proyek film ini direncanakan untuk diproduksi sebagai trilogi dengan sebuah serial televisi sebagai “jembatannya”.
  • Kisah dari film ini dirumorkan akan berdasar pada hubungan antara Roland Deschain yang dikenal akan julukan The Gun Slinger dengan muridnya Jake Chambers.
  • Sang sutradara, Nikolaj Arcel mengatakan bahwa latar belakang film inii akan mengambil timeline di jaman modern.
  • Arcel juga bertindak sebagai co-writer untuk proyek film ini.
  • Proyek The Dark Tower ini akan segera memulai proses produksi dan pengambilan gambar di Afrika Selatan pada pertengahan April 2016 ini.
  • Menurut Stephen King, alur kisah dari film ini tidak akan mengikuti urutan dalam seri novelnya.  “[The movie] starts in media res, in the middle of the story instead of at the beginning, which may upset some of the fans a little bit, but they’ll get behind it, because it is the story.
  • Namun King juga mengkonfirmasi bahwa barisan kalimat pembuka dari novel pertamanya akan mengawali kisah dari film ini.“The man in black fled across the desert and the gunslinger followed.”
  • Sony Pictures akan bertindak sebagai studio yang bertanggung jawab atas proyek ini dan mereka telah memberikan tanggal rilis resmi dari film The Dark Tower ini, yaitu pada tanggal 13 Januari 2017.
Baca Juga:  Dua Foto Terbaru Film IT Hadirkan Pennywise dan The Losers Club