Warner Bros. Memberi Lampu Hijau untuk Proyek Film Joker Versi Joaquin Phoenix

364

THR baru saja mengungkap Warner Bros. secara resmi telah memberikan lampu hijau untuk proyek film standalone Joker. Proyek film yang akan mengisahkan tentang origin story dari musuh Batman ini diproyeksikan untuk dirilis pada akhir tahun 2019 mendatang.

Sedangkan aktor Joaquin Phoenix yang telah lama dikaitkan dengan proyek ini akhirnya secara resmi akan memerankan sang badut gila ini. Dengan “resminya” proyek Joker versi Phoenix ini, maka Warner Bros. akan mempunyai dua sosok Joker. Satu lagi adalah versi Jared Leto yang juga akan dikembangkan film solo-nya. Sebagai pengingat versi Leto mempunyai hubungan dengan DCEU, versi Phoenix tidak.

Kisah Joker ini (mungkin) akan mengambil setting pada era awal tahun 1980-an di Gotham City.  Todd Phillips (The Hangover) akan mengarahkan proyek ini dengan naskah yang ditulisnya bersama dengan Scott Silver (8 Mile).

Baca Juga: Jared Leto Akan Membintangi Film Standalone Dari Joker

Karakter Joker merupakan sosok villain Batman yang paling terkenal dan paling memorable. Ia sudah diperankan oleh berbagai aktor berbakat di layar lebar. Seperti kita ketahui Jack Nicholson memerankan sosok ini di Batman, kemudian oleh Heath Ledger di The Dark Knight, dan yang terbaru oleh Jared Leto di Suicide Squad. Leto juga dikabarkan akan mengulang penampilannya tersebut di film spinoff Harley Quinn yang berjudul Gotham City Sirens.