Venom dan Silver & Black Akan Berada Satu Universe Dengan Spider-Man: Homecoming?

49

venom Silver&Black

Selama beberapa bulan ini, para penggemar dan media telah beranggapan bahwa film Venom dan Silver & Black akan berada diluar “lingkungan” Spider-Man terbaru yang diperankan oleh Tom Holland. Hal ini dipertegas dengan pernyatan bos Marvel Studios, Kevin Feige beberapa waktu yang lalu. Ia mengatakan bahwa tidak dapat dipastikan kedua spin-off diatas dapat masuk dalam lingkup atau dunia MCU seperti sang Spider-Man.

Kini sebuah perkembangan terbaru datang dari Amy Pascal yang merupakan salah satu petinggi Sony Pictures. Ia mengatakan bahwa Venom dan Silver & Black mungkin akan berkolaborasi dengan dunia Spider-Man: Homecoming. Pascal mengatakan bahwa dua spin-off Spider-Man tersebut  berada didalam universe yang sama dengan proyek kerjasama mereka dengan Marvel. Uniknya ia mengatakan hal tersebut ketika berada disamping Kevin Feige.

“Well, both movies will all take place in the world that we are now creating for Peter Parker. They’ll be adjuncts to it, they may be different locations, but it will still all be in the same world. And they will be connected to each other as well.”

Dan ketika ditanya mengenai kemungkinan Spider-Man versi tom Holland untuk muncul dalam kedua film tersebut, Pascal mengatakan bahwa hal tersebut mungkin saja terjadi. Secara teori, apa yang disampaikan oleh Pascal tersebut terdengar sangat logis. Dalam dunia komiknya semua tokoh tersebut sangat sering bersinggungan, terutama dengan Venom dan Black Cat.

Baca Juga: Inilah Sutradara dari Proyek Silver Sable and Black Cat

Black Cat merupakan karakter yang dikenal selalu “muncul” dalam kisah petualangan Spider-Man. Karakter ini merupakan pencuri bernama Felicia Hardy, sosok yang kompleks dan penuh misteri (mirip Catwoman dari DC). Ia juga sering terlibat romansa “on dan off” dengan Spider-Man. Uniknya ia sering melakukan tindakan pencurian a-la Robin Hood. Sosok ini diciptakan oleh Marv Wolfman dan Keith Pollard, muncul pertama kali di komik The Amazing Spider-Man tahun 1979. FYI Felicity Jones pernah memerankan karakter ini (sebagai Felicity Hardy) di Amazing Spiderman 2.

Sedangkan Silver Sable merupakan karakter yang memang kurang “terkenal” di ranah komik. Karakter yang mempunyai nama alias Silver Sablinova ini merupakan seorang prajurit bayaran dan vigilante. Ia menguasai daerah bernama Symkaria dan merupakan CEO dari Silver Sable International. Silver Sable diciptakan oleh Tom DeFalco dan Ron Frenz paa tahun 1985. Dan sama dengan Black Cat ia juga berada di zona abu-abu ketika harus berurusan dengan hukum dan keadilan.

Sedangkan sosok Venom muncul pertama kali di komik Amazing Spider-Man” #252 tahun 1984. Sosok ini menjadi terkenal setelah mengambil tubuh Eddie Brock. Venom sebenarnya merupakan simbiotik luar angkasa yang dapat memanipulasi “hostnya.” Selain Brock Venom juga “merasuk” dalam tubuh Mac Gargan (atau The Scorpion) dan teman sekolah Peter Parker, Flash Thompson.

Venom mendapatkan semua kekuatan dari simbiotik aliennya. Karena simbiotik itu pernah menempel kepada Spider-Man dan menyerap informasi genetis dari setiap iinduknya, Venom memiliki aneka kemampuan yang sebelumnya hanya dimiliki oleh Spider-Man seperti menempel dan bergerak di dinding, kekuatan dan kelincahan melebihi manusia biasa, serta kemampuan menghasilkan jaring.