Trailer The Great Wall Hadirkan Matt Damon vs Kawanan Monster

149

great wall

Tanggal 8 Oktober yang lalu, Matt Damon merayakan ulang tahunnya yang ke-46 di New York Comic Con. Bersama dengan sutradara Zhang Yimou dan tiga rekannya, Wang Junkai, Jing Tian, dan Pedro Pascal, Damon mempromosikan filmnya, The Great Wall. Tidak hanya sekadar promosi, mereka juga mengguncang Madison Square Garden dengan merilis trailer baru dari film produksi Legendary Pictures dan Universal Pictures yang satu ini.

Dalam trailer tersebut memperlihatkan film ini berpusat pada serangan-serangan yang terjadi di Tembok Raksasa China. Menariknya, dari sedikit preview itu bisa diperoleh informasi kalau masyarakat Tiongkok saat itu mendirikan tembok raksasa tidak hanya untuk menghalau pasukan Mongolia, tapi juga makhluk-makhluk mengerikan yang berbahaya.

Tentang The Great Wall

The Great Wall  mengisahkan tentang kisah pasukan elit yang berusaha melawan serangan lawan di salah satu landmark dunia paling terkenal. Film ini menjadi film berbahasa inggris pertama yang dikerjakan oleh Yimou. Selain itu, film ini juga merupakan film berskala terbesar yang pernah dilakukan di Tiongkok dengan melibatkan biaya produksi dari Tiongkok sekaligus Amerika.

Baca Juga: Matt Damon dan Andy Lau Melawan Monster di Trailer The Great Wall

Meskipun film ini merupakan proyek kerja sama antara produksi Tiongkok dan Amerika, kontroversi yang hadir tidak dapat terelakkan. Film Asia dengan latar budaya Tiongkok dan berpusat di Tembok Raksasa China, tapi memiliki bintang utama yang “berkulit putih”. Peristiwa ini membuat bintang serial komedi Fresh Off the Boat, Constance Wu, ikut angkat bicara.

“Kita harus menghentikan mengabadikan mitos rasis kalau hanya orang berkulit putih yang dapat menyelamatkan dunia … pahlawan kami tidak terlihat seperti Matt Damon.”

Menanggapi hal tersebut, sang sutradara, Yimou, menjawab:

“Matt Damon tidak memerankan karakter yang ditujukan untuk aktor Tiongkok. Kehadiran karakter (yang diperankan Damon) dalam cerita ini adalah titik plot yang penting. Ada lima pahlawan utama dalam cerita ini dan dia adalah salah satu dari mereka, (sedangkan) keempat lainnya berdarah Tiongkok.”

The Great Wall disutradarai oleh Zhang Yimou, pengarah di balik film Asia Hero dan House of Flying Daggers. Film ini dibintangi oleh Matt Damon, Jing Tian, Pedro Pascal, Hanyu Zhang, Eddie Peng, Lu Han, Kenny Lin, Junkai Wang, Zheng Kai, Cheney Chen, Xuan Huang dan Willem Dafoe. Inti cerita dalam film ini adalah misteri pembuatan Tembok Raksasa China. The Great Wall akan rilis untuk pertama kalinya di Republik Rakyat Tiongkok pada 16 Desember 2016 sebelum menyentuh bioskop Amerika pada 17 Februari 2017.

Baca Juga:  Baby Groot Tampak Bersahabat dengan Yondu di Foto Terbaru Guardians of the Galaxy Vol. 2