Valerian

Trailer Anyar Valerian and the City of a Thousand Planets Hadirkan Petualangan Luar Angkasa Keren

137

Valerian

Sebuah trailer terbaru dari film Valerian and the City of a Thousand Planets baru saja dirilis oleh pihak STX Entertainment. Trailer film karya sutradara Fifth Element, Luc Besson ini menceritakan kisah petualangan dua agen bernama Valerian dan Laureline yang bertugas menjaga keseimbangan alam semesta. Tugas ini kemudian membawa mereka menghadapi suatu kekuatan baru yang berniat menguasai seluruh galaksi.

Dari apa yang ditampilkan trailer baru ini terlihat bahwa penyajian film ini sangat berbeda dengan film-film luar angkasa pada umumnya. Visualisasi yang ti tampilkan Besson sangat berbeda nuansanya. Beberapa “unsur” Fifth Element dapat dirasakan di trailer ini. Langkah ini dinilai cukup berani karena seakan “melawan” arus, bahkan film besar bertema serupa Guardians of the Galaxy Vol. 2 tetap mengambil jalu “aman” dengan penturan khas dan familiar filmnya.

Film science fiction yang satu ini telah memulai proses produksinya sejak awal tahun 2016 dengan dibintangi oleh Dane DeHaan (The Amazing Spider-Man 2), Cara Delevingne (Suicide Squad, Paper Towns), Rihanna (Battleship), Ethan Hawke (Boyhood), Clive Owen (Children of Men), Herbie Hancock (Hitters), dan Kris Wu (Mr. Six, Sweet Sixteen). Rencananya Valerian and the City of a Thousand Planets akan dirilis pada tanggal 21 Juli 2017 mendatang.

Baca Juga: Ini Judul dan Tanggal Rilis Resmi Sekuel Wreck-It Ralph!

Proyek film ini merupakan adaptasi dari komik Prancis yang berjudul Valérian and Laureline karya Pierre Christin dan Jean-Claude Mezieres. Diterbitkan tahun 1967, komik bertema fiksi ilmiah ini telah terjual lebih dari 10 juta kopi dan diterjemahkan kedalam 21 bahasa. Komik ini mengambil latar belakang kisah dengan setting pada abad ke 28. Ketika itu manusia telah menemukan cara untuk melakukan perjalanan waktu dan angkasa.

Berikut sinopsis resmi yang dikeluarkan oleh EuropaCorp untuk Valerian and the City of a Thousand Planets:

Valerian (Dane DeHaan) dan Laureline (Cara Delevingne) merupakan agen khusus untuk pemerintah wilayah manusia yang bertugas menjaga keseimbangan alam semesta. Valerian memiliki perasaan lebih dari sekadar  hubungan kerja dengan rekannya, dia pun secara berterus terang mengejar cintanya. Namun, kisah lamanya dengan sejumlah wanita dan kebiasaan-kebiasaannya membuat Laurine terus menolak dirinya.

Di bawah perintah komandan mereka (Clive Owen), Valerian dan Laureline memulai sebuah misi ke suatu daerah bernama City of Alpha, kota metropolis yang penuh dengan berbagai spesies dari seluruh alam semesta. Dari 17 juta penduduk Alpha dikumpulkan pada waktu yang sama, menggabungkan kemampuan, teknologi, dan sumber daya mereka untuk kemajuan semua pihak. Sayangnya, tidak semua penduduk Alpha memiliki pemikiran yang sama. Pada kenyataannya, pasukan rahasia sedang berada dalam misinya dan menempatkan ras kita dalam bahaya.