Timothee Chalamet akan Membintangi Dune Reboot

424

Aktor muda Timothee Chalamet dilaporkan sedang melakukan negosiasi tahap akhir untuk peran utama di proyek film Dune dari Legendary Entertainment. Menurut Deadline mereka sedang berupaya untuk menghidupkan kembali franchise Dune di layar lebar.

Legendary telah memperoleh hak franchise (baik untuk film dan televisi) yang telah muncul semenjak novelnya terbit pada tahun 1965 dan Denis Villenueve (Blade Runner 2049) dilaporkan telah setuju untuk mengarahkan proyek ini pada Februari 2017. Sedangkan Chalamet merupakan aktor muda yang banyak dipuji untuk perannya di Call Me by Your Name tahun lalu, ia juga dinominasikan di berbagai ajang penghargaan, termasuk Oscar untuk kategori Aktor Terbaik.

Dune menceritakan kisah Paul Atreides yang menguasai planet gurun Arrakis. Sebagai satu-satunya penghasil sumber daya yang sangat berharga, kuasa dan kendali Arrakis menjadi incaran di antara keluarga bangsawan. Setelah Paul dan keluarganya dikhianati, ia kemudian memimpin pemberontakan untuk memulihkan kendali keluarganya atas Arrakis.

Baca Juga: Inilah Lineup Karakter Di Film Birds Of Prey

Film Dune sebelumnya pernah difilmkan pada tahun 1984 dengan sutradara David Lynch. Dengan Kyle MacLachlan sebagai pemeran Paul Atreides. Namun sayangnya film ini berkinerja buruk di box office, tapi kemudian Dune menjadi sebuah film cult classic.

Film Dune baru akan diproduseri oleh Thomas Tull, Mary Parent, dan Cale Boyter, dengan Brian Herbert, Byron Merritt dan Kim Herbert sebagai executive producer.

Baca Juga:  Diam-Diam Proyek Rambo 5 Sedang Dipersiapkan Oleh Sylvester Stallone