Teori Star Wars Terbaru – Snoke Adalah Darth Vader

175

snoke-darth-vader

Warning: Spoiler Alert!

Setelah hampir sebulan setelah perilisan Star Wars: The Force Awakens, kita memang masih bertanya-tanya tentang karakter di dalamnya. Yang paling utama mungkin sosok Rey yang selalu dikaitkan dengan Luke Skywalker, Han Solo, atau Leia. Namun tak hanya itu, kehadiran Snoke pun turut menimbulkan tanda tanya.

Teori baru yang muncul di dunia maya mengungkapkan bahwa Supreme Leader Snoke adalah Darth Vader. Ini tentu di luar teori yang sering dibicarakan oleh banyak orang bahwa Snoke adalah Darth Plagueis. Meskipun terdengar aneh, coba kalian perhatikan dulu gambar dari seventhonmars di bawah ini.

View post on imgur.com

Foto yang di sebelah kiri adalah sosok Darth Vader dalam ending Return of the Jedi, sedangkan yang di sebelah kanan adalah Snoke yang muncul dalam Star Wars: The Force Awakens. Keduanya memiliki luka di wajah yang mirip satu sama lain, yaitu di bagian atas kepala dan di bagian pipi. Yang makin menguatkan keduanya adalah bentuk kepala yang sama-sama botak.

Sosok Snoke yang muncul tanpa pengenalan karakter memang sangat misterius. Namanya yang asing ini memunculkan banyak tanda tanya. Yang mengherankan, Han dan Leia sudah mengenal Snoke dalam Star Wars: The Force Awakens. Itu artinya, Snoke bukanlah pemain baru dalam pertarungan antara First Order melawan Republic.

Meskipun kita ketahui bahwa Vader telah mati di Return of the Jedi, namun teori ini bisa saja terjadi. Mengingat segala kemungkinan bisa dibuat alasan apapun.

Bagaimana menurut kalian?

Baca juga: Fan Theory: Ben Affleck Bukanlah Bruce Wayne!