Taika-Waititi-Akira

Sutradara Thor 3, Taika Waititi Digadang untuk Mengarahkan Akira

113

Taika-Waititi-Akira

Sutradara Thor: Ragnarok, Taika Waititi dilaporkan sedang dalam perbincangan untuk mengarahkan adaptasi live action manga/anime Akira. Menurut Deadline, sutradara asal Selandia Baru ini sedang bernegosiasi dengan Warner Bros. untuk mengarahkan dua babak film adaptasi yang diangkat dari enam jilid anime karya Katsuhiro Otomo pada tahun 1988 tersebut.

Setting film ini akan “dipindahkan” dari kota Neo Tokyo ke Neo Manhattan. Namun inti cerita dari filmnya tetap akan mengisahkan tentang seorang pimpinan geng bermotor yang kemudian menyelamatkan sahabatnya dari sebuah eksperimen medis yang berbahaya.

Sebelumnya, dua sutradara tenar juga telah dikaitkan dengan proyek live-action Akira ini. Mereka adalah sutradara Life, Daniel Espinosa dan sutradara Lights Out, David Sanberg yang sedang dipertimbangkan oleh pihak studio. Sejak tahun 2015 yang lalu Warner Bros dikabarkan sudah berusaha mewujudkan proyek ini dengan rumor bahwa Christopher Nolan akan menjadi sutradaranya, namun kemudian rumor tersebut tidak terbukti kebenarannya.

Baca Juga: Frank Castle Menghajar Para Tentara di Promo Terbaru The Punisher

Sebagai informasi cerita anime Akira berpusat pada konflik geng sepeda motor liar yang diketuai oleh Shotaro Kaneda di kota Neo-Tokyo. Ketika sedang bertarung di jalanan dengan geng rivalnya, salah satu anggota geng Kaneda ditangkap oleh pemerintah, yakni Tetsuo Shima. Ia nyaris menabrak seorang anak kecil yang berperawakan aneh. Anak tersebut ternyata adalah kelinci percobaan pemerintah yang memiliki sebuah kekuatan aneh sehingga menjadikan dirinya sebagai manusia super. Setelah diselidiki, ternyata Tetsuo juga memiliki kekuatan serupa, yang menyerupai kekuatan Akira, sosok yang bertanggung jawab atas kehancuran kota Tokyo 31 tahun sebelumnya.

Akira banyak ditasbihkan sebagai tolak ukur dari pengembangan anime dan manga di Jepang oleh para kritikus dan juga penggemarnya. Setelah Warner Bros. mendapat hak film ini pada tahun 2002 mereka terus melakukan upaya untuk mewujudkan Akira live-action.