famuyiwa the flash

Sutradara Rick Famuyiwa Hengkang dari Proyek Film The Flash

31

famuyiwa the flash

Perkembangan proyek film The Flash yang sudah masuk dalam tahap pra produksi mendapat kabar yang tidak menyenangkan. Sutradara baru film ini, Rick Famuyiwa megundurkan diri dari posisnya karena perbedaan pendapat mengenai sudut pandang kreatif dengan pihak Warner Bros.. Hal ini merupakan kali kedua proyek film superhero ini kehilangan nahkodanya, setelah April lalu Seth Grahame-Smith juga mengundurkan diri dengan alasan yang sama.

Hengkangnya Famuyiwa terungkap melalui wawancara sang sutradara dengan The Hollywood Reporter beberapa saat yang lalu.

“Ketika saya didekati oleh pihak Warner Bros. dan DC untuk menjadi sutradara film The Flash saya sangat senang karena telah membayangkan mempunyai kesempatan untuk mengarahkan superhero yang tumbuh besar bersama saya. Saya juga sangat antusias untuk bekerja sama dengan aktor fenomenal, Ezra Miller. Saya jua telah mempunyai visi mengenai film ini namun kemudian sya tidak dapat melanjutkan lagi pekerjaan ini karena perbedaan pendapat dan pandangan kreatif dengan pihak studio. “

Baca Juga: Inikah Calon Musuh Barry Allen di Film The Flash?

Tentang The Flash

Ezra Miller akan kembali sebagai Barry Allen atau The Flash, setelah tampil perdana di DCEU dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice. Masih banyak tokoh yang belum diungkap dalam film ini, namun rumornya film The Flash akan menampilkan Iris West, Eobard Thawne, Fred Chyre, Len Snart, dan Jay Garrick.

Film The Flash akan mulai dikerjakan setelah produksi film Justice League yang disutradarai oleh Zack Snyder rampung. Diperkirakan film Justice League akan menjadi jalur pembuka kisah untuk film The Flash dan juga Cyborg yang akan rilis sebelum film kedua Justice League tayang pada tahun 2019 mendatang.

Setelah ditinggal oleh sutradara lamanya, bulan April yang lalu Warner Bros. mengumumkan bahwa Rick Famuyiwa akan menangani filmThe Flash yang sebelumnya dipegang oleh Seth Grahame-Smith. Namun sepertinya pihak Warmer Bros. harus mencari pengganti Famuyiwa karena sineas ini juga telah mengundurkan diri dari jabatannya.

Selain Ezra Miller, pihak Warner Bros. juga telah menentukan Kiersey Clemons sebagai Iris West. Film ini direncanakan untuk rilis pada 16 Maret 2018 mendatang, namun MGM dan Warner Bros. kemudian menempatkan film Tomb Raider untuk tanggal tersebut. Film The Flash pun kini belum memiliki tanggal rilis resmi.