Sutradara Game of Thrones Bergabung dalam Proyek Mulan Live-Action

168

alex-graves-game-of-thrones

Mungkin Disney memang telah memulai proses Mulan live-action sejak 2015 yang lalu. Namun, perihal sutradara, Disney disalip oleh rivalnya, Sony, yang juga akan menggarap film adaptasi dari animasi klasik yang sama. Sony telah menunjuk sutradara Game of Thrones, Alex Graves, untuk mengarahkan Mulan live-action produksi mereka.

Seperti halnya Disney, Mulan garapan Sony akan mengadaptasi kisah legenda Tiongkok kuno tentang seorang perempuan bernama Hua Mulan yang menyamar menjadi seorang prajurit laki-laki untuk menggantikan posisi ayahnya di militer. Meski demikian, belum ada alur yang lebih mendetail mengenai perbedaan Mulan produksi Sony dengan Disney. Namun, yang pasti Sony menargetkan film ini untuk pasar internasional dan untuk produksinya akan bekerja sama dengan pihak Tiongkok.

Proyek adaptasi ini akan berjalan di bawah produksi Sony Pictures International Productions dengan Doug Belgrad yang bertindak sebagai produser. Naskah yang digunakan ditulis oleh penulis di balik Mirror Mirror, Jason Keller.  Menariknya, Mirror Mirror rilis di waktu yang hampir bersamaan dengan Snow White and the Huntsman produksi Universal. Sekarang Keller kembali bertemu dengan situasi yang juga hampir mirip dengan peristiwa saat itu.

Baca Juga: Ang Lee Menolak Posisi Sutradara Mulan Live-Action

Graves merupakan sutradara dari sejumlah episode di Game of Thrones, termasuk di antaranya episode “The Mountain and the Viper,” “The Children,” dan “Breaker of Chains”. Sebelumnya, Graves memulai karir sutradaranya dengan mengarahkan beberapa episode dalam beberapa serial televisi, yaitu Ally McBeal, Sports Night, dan The Practice.

 

Sementara itu, setelah ditolak oleh sutradara di balik Brokeback Mountain dan Life of Pi, Ang Lee, Disney masih dalam usahanya untuk mendapatkan sutradara yang berdarah Asia. Tidak hanya sutradara, Mulan live-action garapan Disney juga melakukan casting secara global untuk menemukan aktris Tiongkok sebagai pemeran karakter Mulan. Perihal ini dilakukan setelah beberapa kontroversi menimpa film Ghost in the Shell dengan Scarlett Johansson yang membintangi karakter utama, The Major.

Baca Juga:  Simak Aksi Jahil Matt Damon dalam Klip Promo Jason Bourne