Avengers: Infinity War

Sutradara Avengers: Infinity War Terkejut Mendengar Pemotongan Durasi di Indonesia

9152

Seperti kita ketahui film Avengers: Infinity War akan segera dirilis dalam kurun waktu kurang dari 2 minggu lagi. Dan film ini merupakan salah satu hal yang paling ditunggu pada tahun 2018 ini selain ajang Piala Dunia di Rusia. Dan beberapa waktu yang lalu terdengar kabar bahwa durasi film ini di Indonesia mengalami pemotongan 7 menit dari semestinya.

Mendengar kabar ini, Joe Russo yang merupakan salah satu sutradara Infinity War merasa terkejut dan penasaran mengenai sumber permasalahannya. Menurut laporan dari Comicbook, Joe sempat mendiskusikan hal ini ketika diwawancarai oleh CNA Lifestyle ketika mempromosikan film ketiga petualangan para Avengers ini.

Saudara dari Anthony Russo ini mengatakan bahwa ia sangat terkejut dan tidak dapat membayangkan bahwa ada 7 menit yang akan terbuang dari karyanya ini. Sebagai sineas ia merasa tidak nyaman ketika ada lembaga atau orang tertentu yang mensensor atau memotong hasil karyanya. Ia kembali menambahkan bahwa film ini adalah film untuk remaja (PG-13) bukan film yang berisi propaganda radikal.

“This is a, I can’t image what seven minutes they would want to cut out of the movie. “It’s the first we’re hearing of it so we’re a little taken aback, but yes, of course as an artist you don’t want anybody censoring anything or taking anything out of the film. This is a PG-13 movie, it’s not like it’s some radical piece of content so I’m a little shocked.”

Seperti kita ketahui beberapa waktu yang lalu Kompas.com melaporkan bahwa durasi Avengers: Infinity War dipotong 7 Menit. Dan mengutip laman ini, di Indonesia film Infinity War hanya berdurasi 149 menit. Lebih pendek 7 menit dari durasi asli sepanjang 156 menit atau 2 jam 36 menit. Menurut Ketua LSF (Lembaga Sensor Film) Ahmad Yani Basuki, film-film superhero seperti produksi Marvel rentan akan kekerasan. Kekerasan itu berdasarkan aturan LSF bentuk sensornya dibagi menjadi kekerasan dalam dialog dan adegan.

Baca Juga: Inilah Pemeran Terminator Di Film Rebootnya

Disutradarai oleh Russo Brothers, Avengers: Infinity War akan menghadirkan berbagai karakter dalam dunia MCU seperti Drax the Destroyer (Dave Bautista), Thanos (Josh Brolin), Doctor Strange (Benedict Cumberbatch), The Collector (Benicio Del Toro), Groot (Vin Diesel), Iron Man (Robert Downey Jr.), Captain America (Chris Evans), Nebula (Karen Gillan), Thor (Chris Hemsworth), Loki (Tom Hiddleston), Spider-Man (Tom Holland), Nick Fury (Samuel L. Jackson), Black Widow (Scarlett Johansson), Mantis (Pom Klementieff), Falcon (Anthony Mackie), Star-Lord (Chris Pratt), Hawkeye (Jeremy Renner), Hulk (Mark Ruffalo), Gamora (Zoe Saldana), Maria Hill (Cobie Smulders), Winter Soldier (Sebastian Stan) dan Wong (Benedict Wong) kembali beraksi. Menurut informasi yang beredar akan hadir lebih dari 60 karakter MCU di film ini.

Avengers: Infinity War akan dirilis pada tanggal 27 April 2018.