Suicide Squad 2

Suicide Squad Telah Meraih 6,6 Triliun Rupiah

89

Suicide Squad Box Office

Meskipun Suicide Squad disambut dengan pro kontra dari para kritikus dan juga para penonton, namun ternyata film ini tetap perkasa di tangga box office hingga saat ini. Setelah 13 hari penayangan secara global, Suicide Squad kini telah meraup $500 juta atau sekitar Rp 6,6 triliun. Raihan tersebut merupakan akumulasi dari pendapatan domestik yang mencapai $238 juta dan raihan secara global yaitu $271 juta.

Veronika Kwan Vandenberg, Presiden dari Worldwide Distribution, Warner Bros. Pictures bicara tentang kesuksesan Suicide Squad.

“Sangat puas melihat para penonton di seluruh dunia bersemangat akan Suicide Squad. Kami masih memiliki beberapa pasar yang belum dibuka, dan berharap terus melihat Suicide Squad bertahan di box office untuk beberapa minggu ke depan.”

Baca juga: Review Film Suicide Squad – Cerita yang Dangkal dari Film Cepat Saji

Tentang Suicide Squad

Suicide Squad adalah sekelompok supervillain atau anti-hero yang berada di bawah pimpinan agen ARGUS Amanda Waller (Viola Davis). Mereka adalah penghuni penjara maximum security Belle Reve yang diminta secara khusus untuk menjalankan misi rahasia pemerintah AS, dengan bayaran pengurangan masa hukuman.

Suicide Squad dibintangi oleh Will Smith sebagai Deadshot, Joel Kinnaman sebagai Rick Flagg, Margot Robbie sebagai Harley Quinn, Jai Courtney sebagai Captain Boomerang, Cara Delevingne sebagai Enchantress, Karen Fukuhara sebagai Katana, Adewale Akonnuoye-Agbaje sebagai Killer Croc, Jay Hernandez sebagai El Diablo, Adam Beach sebagai Slipknot, Viola Davis sebagai Amanda Waller, dan Jared Leto sebagai Joker. Selain mereka ada juga peran misterius yang akan diperankan oleh Ike Barinholtz, Scott Eastwood, Raymond Olubowale, Alex Meraz, Jim Parrack dan Common. Film ini akan dirilis pada 5 Agustus 2016 di Amerika Serikat.

Meskipun beraragam kritik dan opini mengenai film Suicide Squad yang telah bermunculan, film arahan David Ayer ini masih sesuai jalur di opening weekend box office seperti yang direncanakan. Film tentang sekelompok super villain ini berhasil meraup sekitar $135 juta atau setara Rp 1,8 triliun di Amerika Serikat dan mencetak rekor sebagai film dengan pendapatan opening-weekend tertinggi di bulan Agustus yang dahulu dipegang oleh film Guardians of the Galaxy ($94).