Spin-off 21 Jump Street Menemukan Penulis Barunya

152

spin-off 21 jump street

Di tahun 2015 lalu, tim produksi franchise Jump Street telah mengumumkan mereka akan membuat proyek spin-off­ dengan dua karakter utama wanita. Sempat mengalami pergantian penulis, kali ini Sony akan memantapkan proyek spin-off 21 Jump Street dengan Rodney Rothman duduk di bangku penulis naskah.

Diketahui melalui tim Deadline, salah satu penulis di balik 22 Jump Street ini akan kembali menulis untuk franchise Jump Street. Tidak hanya bertindak sebagai penulis, Rothman juga diharapkan bisa menjadi sutradara untuk proyek spin-off ini.

Sebelumnya, duo penulis Broad City, Lucia Aniello dan Paul W. Downs, lah yang mengerjakan naskah spin-off ini. Kemudian, beberapa bulan berikutnya, dikabarkan Lizzie dan Wendy Molyneux dari Bob’s Burger juga menulis naskah untuk proyek yang sama, tapi dalam naskah yang berbeda dengan yang ditulis oleh Aniello dan Downs.

Sejauh ini, belum ada detail yang diberitakan lebih jauh, termasuk mengenai karakternya. Sebelumnya, di 21 Jump Street, ada dua karakter polisi bagian penyamaran bernama Fugazy dan Jr. Jr. yang diperankan oleh Dakota Johnson (Fifty Shades of Grey, How to Be Single) dan Rye Rye. Apakah mereka yang akan mengambil alih cerita atau ada karakter baru lainnya masih belum diketahui.

Baca Juga: Blake Griffin Melawan Tim Monstars dari Space Jam dalam Iklan Foot Locker

Dua franchise dari Jump Street sebelumnya cukup sukses di pasaran. Film pertamanya di tahun 2012 mampu meraup keuntungan sejumlah 201 juta USD dan film keduanya yang rilis tahun 2014 meraih 331 juta USD. Keduanya dibintangi oleh Channing Tatum (Hail, Caesar!, Jupiter Ascending) dan Jonah Hill (Hail, Caesar!, True Story) dengan disutradarai oleh Phil Lord dan Christopher Miller (Cloudy with a Chance of Meatballs).

Baca Juga:  Duel Ikon Horor dalam Film Sadako Vs Kayako

Rothman memulai kariernya sebagai penulis untuk acara Late Show with David Letterman. Dia juga menulis beberapa episode untuk serial berjudul Undeclared. Grudge Match menjadi film pertama yang naskahnya dia tulis dan dilanjutkan dengan 22 Jump Street. Selain 21 Jump Street versi wanita, proyek Rothman selanjutnya adalah proyek crossover dari Jump Street dan Men in Black yang berjudul MIB23.