Shrek 5

Shrek 5 Akan Hadir Tahun 2019

128

Shrek 5

Seiring dengan diakuisisinya DreamWorks animation oleh pihak NBCUniversal, mereka berencana untuk menelurkan minimal dua film setiap tahunnya. Rencana awal mereka adalah dengan menghidupkan kembali franchise animasi sukses dari Dreamworks, Shrek.

Meskipun dalam film terakhir Shrek Forever After, kisah Orgre hijau ini mengindikasikan tidak akan ada lagi film lanjutannya, namun sepertinya hal ini tidak akan menghalangi pihak DreamWorks Animation. Mereka merencanakan untuk merilis film kelima Shrek pada tahun 2019 bersama dengan film berjudul Shadows dari Edgar Wright dan David Walliams.

Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut dari proyek Shrek 5, namun franchise yang sudah menghasilkan 4 film dan 1 spin off ini (Puss in Boots) menjadi komoditi yang akan terus dikembangkan oleh pemilik baru studio animasi DreamWorks bersama dengan franchise lainnya seperti Kung Fu Panda, How to Train Your Dragon, The Crood dan yang lainnya. Sepertinya mereka ingin besaing secara langsung dengan raksasa film animasi lainnya, Disney dan Pixar.

Baca Juga: Kisah Detektif Pikachu Akan Menjadi Live Action Pertama Pokemon

Sebagai informasi film keempat franchise Shrek yang mempunyai sub judul, Forever After dirilis pada tahun 2010 yang lalu. Film ini mengisahkan tentang karakter Shrek yang terperangkap di “dunia lain” setelah terkena mantera dari Rumpelstiltskin. Dan Shrek Forever After dipublikasikan sebagai babak terakhir petualangan Shrek dan teman-temanya di dunia dongeng.

Dengan rencana film kelima ini dalam pangkuan NBCUniversal dan DreamWorks Animation, kemungkinan besar mereka akan melakukan soft reboot terhadap film Shrek. Atau mereka akan memaksakan sebuah sekuel atau bahkan prekuel dari kisah Shrek ini?

Tentang Shrek (2001)

Shrek merupakan sebuah film animasi yang disutradarai oleh Andrew Adamson dan Vicky Jenson, dengan pengisi suaranya adalah Mike Myers, Eddie Murphy, Cameron Diaz, dan John Lithgow. Film ini diadaptasi dari sebuah buku dongeng bergambar yang berjudul Shrek! karya William Steig pada tahun 1990. Film yang diproduksi oleh DreamWorks Animation ini adalah film pertama yang memenangkan Academy Award untuk fitur film animasi terbaik, sebuah kategori yang pertama kali dianugerahkan pada tahun 2001.