Shonen Jump Pastikan Lionsgate Garap Naruto Live-Action

210

naruto-live-action-movie

Masih dibuat penasaran dengan adaptasi live-action dari Death Note dan Ghost in the Shell produksi Hollywood, kali ini para penikmat serial komik Jepang (manga) dan serial kartun Jepang (anime) tampaknya akan kembali dibuat “panas” dengan proyek live-action dari Naruto. Perihal ini memang telah dikabarkan oleh pihak Lionsgate sejak tahun 2015 lalu. Namun, kali ini secara resmi diumumkan oleh tim Shonen Jump melalui akun Twitternya, bahwa proyek Naruto live-action akan digarap oleh Hollywood. Dalam kicauan tersebut, diungkapkan juga proyek yang diadaptasi berdasarkan serial anime-nya ini akan disutradarai oleh Michael Gracey.

Dalam kesempatan yang sama, pihak Shonen Jump juga mengumumkan sang mangaka (pembuat manga), Kishimoto Masashi, juga akan terlibat dalam produksi proyek Naruto live-action. Kabar ini pun diungkapkan secara langsung oleh Kishimoto dalam acara yang diadakan oleh Weekly Jump beberapa waktu lalu. Dalam pembicaraannya tersebut, Kishimoto mengaku pihak Hollywood meminta bantuan dirinya untuk turut dalam pengembangan proyek live-action ini.

Diciptakan oleh Kishimoto Masashi, serial manga Naruto pertama kali diterbitkan pada tahun 1997 dan sampai saat ini telah terjual lebih dari 200 juta kopi. Kesuksesan dari Naruto juga diikuti dengan serial anime-nya. Pertama kali rilis pada tahun 2002 di Jepang, anime-nya telah dibuat sebanyak 220 episode. Anime sequelnya yang berjudul Naruto: Shippuden rilis pada tahun 2007. Selain serial, Naruto juga dibuat versi filmnya oleh Studio Pierrot sebanyak 10 judul. Naruto mengisahkan tentang seorang ninja yang bernama Uzumaki Naruto. Dia memiliki keinginan untuk menjadi seorang Hokage, ninja pemimpin dan pelindung di desa tempat tinggalnya.

Baca Juga: [Polling] Yang Mana Lebih Keren The Force Awakens atau Rogue One ?

Saat ini Kishimoto sedang disibukkan dengan proses pembuatan serial anime dari manga spin-off Naruto yang berjudul Boruto: Naruto Next Generations. Mengisahkan tentang petualangan dari anaknya Naruto, rencananya anime ini akan dirilis pada bulan April 2017 mendatang. Dalam sebuah perbincangan, Kishimoto mengungkapkan dirinya ingin membuat anime Boruto ini lebih sukses dibandingkan dengan Naruto.

Awalnya Gracey merupakan seorang spesialis untuk visual effects sebelum dia memulai debutnya sebagai seorang sutradara. Saat ini dia juga telah digait untuk menggarap sejumlah proyek yang sedang dalam tahap pengembangan. Di antaranya, proyek garapan Universal yang diadaptasi dari sebuah buku best selling berjudul Daughter of Smoke and Bone, film biopic dari Elton John, Rocketman, dan biopic dari P.T. Barnum yang berjudul The Greatest Showman on Earth.