Shia LaBeouf Akan Berperan Sebagai John McEnroe

128

Shia LaBeouf John McEnroe

Mantan bintang franchise Transformers, Shia LaBeouf dikabarkan telah menandatangani kontrak untuk membintangi sebuah film biopik bertema olahraga tenis berjudul Borg/McEnroe. LeBeouf akan memerankan seorang petenis urakan asal Amerika yang bernama John McEnroe.

Penuh kontroversi dan temperamental, itulah gambaran yang dapat diberikan kepada mantan petenis dunia John McEnroe. Tingkah kontroversial dan temperamentalnya lebih banyak menghiasi media pada masa kejayaannya daripada torehan prestasinya. Ia adalah seorang petenis yang malang melintang di akhir tahun 1970-an sampai dengan era tahun 1980-an.

Sama seperti McEnroe, LeBeouf sendiri adalah seorang aktor Hollywood yang banyak “bertingkah” kontroversial. Beberapa tahun ini media hiburan Amerika lebih sering memberitakan tentang kabar miring aktor ini daripada film yang dibintanginya.

Tentang Film Borg/McEnroe

Film Borg/McEnroe akan menghadirkan kisah yang diangkat dari kejadian nyata pereseteruan dan rivalitas antar dua petenis duni di era 70an hingga 80an, John McEnroe asal Amerika dan Bjorn Borg asal Swedia. Aktor asal swedia Sverrir Gudnason  (A Serious Game) akan memerankan Borg. Sedangkan Stellan Skarsgard akan berperan sebagai pelatih dari Borg bernama Lennart Bergelin.

Sebagai catatan, rivalitas kedua petenis ini merupakan persaingan terpanas yang pernah tercatat dalam dunia tenis. Total mereka sudah bertemu dalam 14 partai final dengan masing masing mengantongi 7 kemenangan. Termasuk dua partai final piala Wimbeldon di tahun 1980 dan 1981.

Film ini akan memiliki aroma internasional dengan menghadirkan sutradara asal Denmark, Janus Metz. Sutradara ini terkenal dengan karya film dokumenternya yang berjudul  Armadillo yang merupakan pemenang Cannes’ Critics’ Week pada tahun 2010.

Ronnie Sandahl (Underdog) akan bertindak sebagai penulis naskah Borg/McEnroe. Proses produksi film ini diharapkan sudah dapat dimulai pada musim gugur tahun ini hingga tahun 2017 dengan mengambil lokasi di sebagian wilayah di Swedia, New York, London dan Monaco.

Baca Juga:  Lihat Aksi Henry Cavill Menyamar di San Diego Comic-Con

Baca Juga: Jack Black Bergabung dengan Proyek Film Reboot Jumanji