avatar

Sekuel Avatar Mulai Shooting…(Akhirnya…)

8

avatar

Sebenarnya saya sendiri sebagai penonton pertama kali menonton film Avatar memiliki banyak ekspetasi yang sangat tinggi terhadap film ini. Apalagi dengan seorang sutradara kenamaan bernama James Cameron (Terminator 1 & 2, True Lies). Secara visual Avatar dapat diacungi jempol pada zamannya. Tetapi dari segi cerita biasa-biasa saja, malah cenderung bukan cerita yang benar-benar baru.

Avatar pertama keluar pada tahun 2009 dan menghasilkan box office yang fantastis sebanyak US $2.7 milyar. Tentunya pihak 20th Century Fox memberikan tanda setuju untuk James Cameron membuat sekuelnya. James sendiri telah menjanjikan sekuelnya dalam beberapa kesempatan. Dari yang tadinya hanya satu sekuel pada akhirnya dia menjanjikan ada 4 sekuel Avatar.

Namun sekuel yang ditunggu-tunggu pun tak pernah tiba. Entah mengapa hanya James Cameron yang tahu. Mungkin naskah film yang tak kunjung selesai atau mungkin Ia menunggu teknologi spesial efek yang lebih canggih daripada di tahun 2009 lalu.

Pada akhirnya berita yang ditunggu pun tiba. Kabarnya pengambilan gambar untuk sekuel Avatar telah dimulai. Ke empat sekuel Avatar ini akan memakan biaya kira-kira US $ 1 billion. Mengingat film Batman V Superman pun hampir memakan biaya US $ 250 juta.

Avatar

Baca Juga: Naskah Proyek FLASHPOINT Telah Selesai

Nah pertanyaannya apakah masih ada yang ingat akan cerita Avatar pertama? Apakah sekuel-sekuel ini masih dinantikan oleh penonton? Ya mungkin saja masih banyak penonton yang penasaran akan cerita dan tentunya visual sekuel-sekuel Avatar.

Pengambilan gambar Avatar 2 dan Avatar 3 akan dilakukan secara bersamaan. Lalu setelah produksi kedua film tersebut, maka akan dilakukan pengambilan gambar Avatar 4 dan Avatar 5.

Begini kira-kira tanggal tayang sekuel-sekuelnya:

  • Avatar 2 – 18 Desember 2020
  • Avatar 3 – 17 Desember 2021
  • Avatar 4 – 20 Desember 2024
  • Avatar 5 – 19 Desember 2025

Para pemeran film ini di antaranya Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, ,Stephen Lang , dan juga Cliff Curtis . Semoga saja pengambilan gambar akan lancar dan masa tayang tidak akan terlewat. Karena bisa saja banyak penonton yang sudah bosan menunggu dan akhirnya tidak antusias untuk menonton.