Sam Mendes Akan Mengarahkan 1917 untuk Steven Spielberg

588

Sutradara yang sukses mengarahkan Skyfall dan American Beauty, Sam Mendes telah mempunyai sebuah proyek bersama dengan Steven Spielberg. Menurut Deadline, Mendes akan menjadi sutradara dan ikut serta dalam penulisan naskah film berlatar perang dunia pertama yang berjudul 1917. Sedangkan Spielberg akan menjadi produser bersama dengan rumah produksi miliknya, Amblin Partners. Amblin memenangkan hak untuk film ini setelah “berperang” dengan Paramount, Sony, dan New Regency.

Proyek ini akan menjadi ajang reuini antara Mendes dan Spileberg setelah film American Beauty. Ketika itu Spielberg memberi kesempatan kepada sutradara tersebut untuk mengarahkan film layar lebar komersil pertamanya. Dan juga membuat film ini memenangkan piala Oscar untuk kategori Best Picture, Best Director, Best Original Screenplay, dan Best Actor.

Baca Juga: James Wan Umumkan Tanggal Rilis Trailer Perdana Aquaman Dan Logo Baru Film Ini

Sedangkan untuk proyek 1917 ini, belum ada informasi lebih dalam mengenai detail ceritanya selain latar belakang yang akan mengambil waktu dan kejadian perang dunia pertama (WW1). Dimana pada masa tersebut pihak Amerika Serikat menyatakan perang kepada Jerman pada bulan April 1917 dan kemudian kota London mendapat serangan bom yang cukup besar oleh pasukan Jerman di bulan Juni.