Robert Downey Jr Berkostum Tigger untuk Menghibur Seorang Anak

2179

Robert Downey Jr merupakan seorang sosok aktor yang murah hati dan dermawan, hal itu ditunjukan ketika ia berpose dengan kostum karakter Tigger dari film serial anak-anak Winnie the Pooh untuk menghibur seorang anak bernama Daniel yang menderita penyakit cystic fibrosis.  Cystic fibrosis merupakan penyakit genetika yang menyebabkan lendir-lendir di dalam tubuh menjadi kental dan lengket, sehingga menyumbat saluran-saluran di dalam tubuh. Akibat penyumbatan ini beberapa organ, terutama paru-paru dan sistem pencernaan, mengalami gangguan dan bahkan kerusakan.
Pose tersebut diposting dalam akun instagram pribadi Downey Jr. untuk menaggapi permintaan sang ibu dari anak tersebut melalui media sosial. Bahkan sang Iron Man juga mengajak sang anak untuk menghadiri premiere film Captain America: Civil War yang akan dirilis tahun depan. Bukan kali ini saja Robert Downey Jr melakukan aksi sosial, terutama yang menyangkut anak-anak. Beberapa saat yang lalu, aktor ini juga tampil untuk menyerahkan tangan bionik untukk seorang anak yang mempunyai cacat tangan bawaan. Uniknya, selama acara penyerahan tersebut, Downey Jr. tampil sebagai Tony Stark bukan sebagai dirinya dan menceritakan pengalaman serta dunianya sebagai superhero.

Dunia superhero Hollywood sepertinya menciptakan suasana yang mendorong para pemerannya untuk melakukan aksi sosial. Selain Downey Jr. aktor lain seperti Hugh Jackman juga pernah melakukan aksi serupa. Chris Pratt dan Chris Evans bahkan pernah mengunjungi rumah sakit khusus anak-anak dengan kostum kebesaran mereka, Star-Lord dan Captain America untuk menghibur anak-anak yang sedang dirawat di rumah sakit tersebut. Marvel Studio juga pernah menyumbang sebuah kursi roda khusus berdesain Quinjet Avengers untuk seorang remaja yang menderita kelumpuhan.
Para pemeran superhero di film-film Hollywood memang bukan superhero sungguhan, tapi aksi mereka mencerminkan pahlawan yang sebenarnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published.