Review Film The Fifth Wave – Seru karena Twist yang Mengejutkan

341

Review Film The Fifth Wave
Ini adalah artikel review dari komunitas Cinemags dan tidak mencerminkan pandangan editorial Cinemags. Andapun bisa membuat artikel serupa di sini.
linebreak-720x40

The Fifth Wave menceritakan tentang Cassie Sullivan (Choe Grace Moretz) yang harus berjuang hidup dan menyelamatkan adiknya setelah “The Others” menyerang dengan 4 gelombang yaitu gelombang elektromagnetik yang mematikan listrik di seluruh dunia, tsunami yang menghancurkan seluruh dunia, Virus mematikan yang disebarkan untuk membunuh manusia tersisa dan terakhir invasi langsung ke manusia. Di sisi lain Ben Parish/Zombie (Nick Robinson) teman Cassie membantu militer manusia yang tersisa untuk melawan The Others. Mampukah Cassie, Zombie dan “The Survivors” melawan The Others?

Sebelumnya saya ingin bilang kalau saya tidak membaca novelnya jadi tidak bisa membandingkannya. Overall, The Fifth Wave film yang seru untuk diikuti, walaupun mengangkat premis yang mainstream (yaitu seputar invasi Alien ke bumi) film ini cukup menarik untuk diikuti karena character development yang cukup baik. Kita akan cukup enjoy melihat perubahan karakter Cassie yang awalnya gadis lugu dan manja menjadi gadis tangguh yanng tidak segan membunuh siapapun yang menghalangi jalan nya. Tapi jujur saya agak kecewa dengan “sedikit” hancurnya karakter Cassie setelah dia luluh melihat badan kotak-kotak milik Evan Walker. Selain Cassie, karakter Zombie di sini juga tampil cukup karismatik sebagai pembawa perubahan. Sedangkan untuk karakter pendukung seperti Evan Walker dan Ringer jujur saya kurang sreg.

Keunggulan dari film ini enurut saya adalah twist yang diberikan di tengah film ini. Setelah mendapat twist tersebut, dijamin perasaan anda dalam menonton film ini akan berubah 180 derajat. Selain twist, porsi action dalam film ini juga cukup tidak kurang atau berlebihan. Alur nya juga asik dan mudah dimenegrti bagi penonton awam yang tidak membaca novelnya.

Baca Juga:  Easter Egg MCU Terbesar Ada Dalam Nama 'THANOS'

Sedangkan kelemahan film ini adalah di character development. Seperti yanng saya tulis diatas, pembangunan karakter Cassie yang tangguh, berkomitmen tinggi langsung hancur ketika dia tergoda dengan Evan setelah melihat badan Evan yang kekar (Well, karena Evan telah menyelamatkan dia juga sih). Tapi untungnya di akhir Cassie kembali ke karakter awalnya. Selain itu, latar belakang The Others juga tidak diceritakan secara utuh, sehingga membuat saya masih bertanya-tanya sebenarnya The Others itu apa? Tujuan nya apa? Apa kelemahan nya? Well, mungkin ini akan dijelaskan di sekuelnya.

Khusus untuk Nick Robinson, jujur saya suka dengan aktingnya sebagai leader yang cukup karismatik di film ini. Akting Nick mengalahkan akting Chloe di film ini yang sempat menye-menye di tnegah film dan tidak konsisten

Rating : 7/10