Review Film Mother’s Day

Review Film Mother’s Day – Kesempatan Ketiga Garry Marshall

160

Review Film Mother’s Day

Setelah Valentine’s Day pada 2010, New Year’s Eve pada 2011, kini pada tahun 2016 Garry Marshall hadir kembali dengan film yang menyoroti perayaan khusus, Mother’s Day. Di USA hari ibu jatuh pada setiap hari minggu kedua di bulan Mei, maka rasanya tepat jika film ini direlease pada tanggal 29 April 2016.

Jika dilihat jajaran aktris yang memerankan sosok ibu seperti Jennifer Aniston, Julia Roberts, dan Kate Hudson film ini memang cukup menarik perhatian. Dikisahkan tiga generasi seorang ibu yang memiliki problematika keluarga masing-masinig, namun berusaha untuk tetap menjadi ibu panutan bagi anak-anaknya.

Sebagai sebuah film drama-komedi, film ini terasa lebih kental dengan aksi lucu serta dialog yang kocak jika dibandingkan dengan sisi dramanya. Padahal jika dilihat dari masalah yang para tokoh ini hadapi, banyak momen yang sebenarnya ‘hampir’ mengharukan lalu kemudian berbelok menjadi adegan yang ternyata mengundang gelak tawa.

Alur patah-patah yang diciptakan terlihat seperti kumpulan cerpen yang terpisah lalu kemudian digabungkan dalam satu kesimpulan yaitu pada perayaan Mother’s Day. Bisa jadi hal ini yang menyebabkan film terasa monoton dan mudah ditebak, setiap peristiwa yang dijumpai secara dadakan, lalu dengan cepatnya menemukan titik penyelesaian. Pola seperti itu terus diulang hingga akhir film. Tidak dapat disimpulkan secara tepat bagaimana akhir dari nasib setiap tokoh, sehingga penonton seolah keluar bioskop dengan tanda tanya dan menyimpulkan sendiri apa yang harusnya terjadi.

Terlihat seperti Garry Marshall masih ingin diberi satu kesempatan lagi setelah tidak memuaskan pada Valentine’s Day, dan New Year’s Eve. Dengan berbagai kekurangan, rasanya Marshall memang layak diberi kesempatan ketiga jika Anda butuh sedikit hiburan segar bersama keluarga. Pasalnya, pesan tersirat yang disampaikan tentang predikat seorang Ibu yang tidak mudah, dan menghargai betapa pentingnya peranan ibu bagi anak-anaknya menjadi sentuhan penting dalam film ini.

Baca Juga:  Karl Glusman Bergabung Dengan Proyek Film Nocturnal Animals

Ulasan oleh Uzlifat Rais

Verdict

  • Cerita : 1,8
  • Akting : 3,8
  • Drama : 2,3
  • Komedi : 2,8
  • Sinematografi : 3
  • Penyutradaraan : 2,5