Review Film Deadpool - Film Marvel kategori D17+

Review Film Deadpool – Film Marvel kategori D17+ ?

60

Review Film Deadpool - Film Marvel kategori D17+

Ini adalah artikel review dari komunitas Cinemags untuk lomba review film Deadpool dan sama sekali tidak mencerminkan pandangan editorial Cinemags. Anda juga bisa ikut serta dalam lomba review film Deadpool di sini.

linebreak

Note: spoiler alert!

Deadpool salah satu film Marvel genre action comedy dengan rating R atau kategori D17+, tentu sedikit berbeda dengan Marvel series lainnya yang berlabel PG-13 atau Bimbingan orang tua. Bila anda sudah melihat trailer dari film tersebut maka anda pasti mengerti mengapa dilabeli demikian. Yep, sesuai dengan trailer-nya, konten grafis yang disajikan pada adegan action-nya terkesan ‘gross’ layaknya adegan dalam film thriller/slasher. Tak hanya itu genre comedy yang disematkan pun sesuai dengan kategori dewasanya.

Konten humor yang sedikit berat menusuk, layaknya ‘punchline’ pada stand up comedy mengambarkan kenapa film tersebut dikategorikan demikian. Tentu akan tidak nyaman membawa buah hati, keponakan, atau adik anda yang masih di bawah umur menonton film ini terlebih karena tata cara bicara sang ” Superhero”. Joke-joke yang dilemparkan pun akan sangat mengena bila anda memang seorang pengikut Marvel series lainnya. Pengetahuan akan Marvel terasa membantu anda dalam mengerti topik humor yang disajikan. Film Deadpool ini menambah koleksi film live action Marvel Heroes yang ada walau kata “Superhero” masih berat saya sematkan pada karakter Deadpool, dikarenakan alur ceritanya yg masih jauh dari misi kepahlawanan, pahlawan di sini bagi orang banyak tentunya.

Ada pun keseluruhan film diceritakan dengan sangat baik dan simple meskipun saya rasa agak sedikit membosankan saat moment flashback di mana awal mula karakter Deadpool tercipta. Kesan saya terhadap film ini alih-alih membawa hikmah yang biasa kita ambil dari karakter superhero lainnya, di sini secara tersirat sang “Superhero” mengajak kita berkaca mengenai realita kehidupan yang sebenarnya akan ‘kejahatan’ maupun ‘kebaikan’ itu bahkan pada kata “Superhero” itu sendiri.

Baca Juga:  Review Film Deadpool - The Merc with a Mouth or The Merc with So Much Love?

Dari 10 saya beri 7-8 untuk film ini, karena konten dan karakternya yang disajikan terasa beda dibandingkan Marvel movie lain, humornya pun cukup menghibur saya. Walau alur cerita masih dirasa terlalu simple, namun ini cocok bagi anda yang sedang mencari hiburan dan tidak ingin menonton film dengan alur cerita yang berat.

Walaupun hanya sedikit, humor politik akan “Heroes” , “Kebaikan” dan “Kejahatan” yang diselipkan membuat saya sedikit terkesan. Saya yakin tidak semua orang mengerti apa yang saya maksudkan. Tak hanya itu, karakter Deadpool yang berkelakar di setiap situasi berhasil membuat saya menangkap sisi charming sang “Superhero”. Overall, film ini patut ditonton terlebih bagi anda pencinta Marvel series, jangan lupa menonton cuplikan film pendek yang selalu ditayangkan setelah credit title bila anda penasaran akan next film dari Marvel series lainnya, sekian review dari saya, murni pendapat pribadi saya. Mohon dimaklumi. Terima kasih