Disney Fox

Resmi: Disney Akhirnya Mengakuisisi 21st Century Fox

218

Disney Fox

Akhirnya The Walt Disney Company secara resmi mengumumkan pengakuisisian sebagian besar asset milik 21st Century Fox,termasuk 20th Century Fox Film and Television bersama dengan asset globalnya. Cakupan asset tersebut adalah 20th Century Fox, Fox Searchlight Pictures, Fox 2000, 20th Century Fox Television, FX Productions, Fox21, FX Networks, National Geographic Partners, Fox Sports Regional Networks, Fox Networks Group International, Star India dan saham milik Fox di Hulu, Sky, dan Endemol Shine Group.

Namun asset Fox seperti jaringan Fox Broadcasting, Fox News Channel, Fox Business Network, FS1, FS2 dan Big Ten Network tidak diambil alih oleh Disney. Mereka akan tetap berada dibawah kendali Fox yang akan segera membentuk perusahaan baru.

Nilai pembelian hampir seluruh aset Fox tersebut telah membuat sebuah rekor baru dalam sejarah pengakuisisian sebuah perusahaan. Disney harus mengeluarkan jumlah yang sangat fantastis, yaitu sebesar $52,4 miliyar atau sekitar 681 triliun rupiah.

Baca Juga: Netflix Resmi Memperpanjang Serial The Punisher Ke Season 2

Dengan suksesnya pihak Disney mengambil alih seluruh aset film dari 20th Century Fox maka akan bertambah perbendarahan franchise milik studio ini. Sudah pasti franchise X-Men dan Fantastic Four dapat “pulang” kembali ke Marvel Studios. Disney dipastikan akan mendapatkan berbagai franchise kelas berat seperti Alien, Predator, Planet of the Apes, Kingsman, Die Hard dan Avatar. Dan kepemilikan film Star Wars: A New Hope sudah pasti akan dikembalikan kepada Lucasfilm/Disney.

Anda dapat melihat pernyataan lengkap dari Disney melalui tautan ini.

Baca Juga:  Trailer Promo Spesial Batman v Superman bersama Turkish Airlines