Remake The Raid Ditinggalkan Sutradara dan Distributornya

5831

Proses remake The Raid versi Hollywood sepertinya mengalami jalan yang terjal. Seperti yang diberitakan oleh situs Tracking Board, Sutradara film The Expendables 3 Patrick Hughes yang sebelumnya dikabarkan ditunjuk untuk mengarahkan film, meninggalkan proyek remake film action fenomenal kebanggaan Indonesia ini. Alasannya adalah untuk mengarahkan film The Storm Warning. Selain sang sutradara, perusahaan yang rencana-nya akan menangani hak distribusi, Screen Gems juga dikabarkan tidak akan menjadi distributornya.
Dengan demikian, tinggal perusahaan XYZ Films yang akan menangani proses produksi film ini, dengan Aram Tertzakian, Nate Bolotin dan Nick Spencer bertindak sebagai produser. Sedangkan Gareth Evans, sutradara film originalnya akan bertindak sebagai executive producer dan penulis naskah. Angin segar sepertinya masih berhembus untuk aktor utama yang akan membintangi The Raid, Frank Grillo pemeran Brock Rumlow/Crossbones di film Captain America: The Winter Soldier dan Captain America: Civil War masih akan menjadi pemeran utama. Grillo menyatakan bahwa dia sangat berhasrat untuk membintangi film action spektakuler ini.

“What people don’t know is that I’m a blackbelt in jujitsu, which I’ve been for 20 years, and I’ve been boxing since I’ve been 15 years old – those are things that come natural to me. Believe it or not, I just got hired to do [the remake of] The Raid…I loved [the original]…we’ve got to do this justice. It’s a fanboy favorite.”


The Raid adalah film action asal Indonesia yang disutradarai oleh Gareth Evans. Pertama kali ditayangkan pada Toronto International Film Festival (TIFF) pada tahun 2011 sebagai film pembuka untuk kategori Midnight Madness, para kritikus dan penonton memuji film tersebut sebagai salah satu film aksi terbaik setelah bertahun-tahun. The Raid kemudian memperoleh penghargaan The Cadillac People’s Choice Midnight Madness Award di festival tersebut. Kemudian film ini juga diputar di Festival Film Internasional Dublin Jameson (Irlandia), Festival Film Glasgow (Skotlandia), Festival Film Sundance (Utah, AS), South by Southwest Film  (Texas, AS), dan Festival Film Busan (Korea Selatan). Banyaknya atensi publik terhadap film ini, menjadikannya sebagai film komersial produksi Indonesia pertama yang paling berhasil di tingkat dunia.
The Raid dibintagi oleh Iko Uwais, Ray Sahetapy, Joe Taslim, Donny Alamsyah, Yayan Ruhian, Pierre Gruno dan Tegar Satrya. Kesuksesan film ini membuka jalan bagi aktor-aktornya untuk berkarier di Hollywood, seperti Joe Taslim yang bermain di Furious 7, Iko Uwais dan Yayan Ruhian yang terlibat dalam film Star Wars: The Force Awakenings, serta Ray Shetapy yang akan bermain di film Captain America: Civil War.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.