Quentin_Tarantino

Quentin Tarantino Segera Pensiun dari Dunia Perfilman

129

Quentin_Tarantino

Dalam beberapa tahun ini sutradara kawakan, Quentin Tarantino, memang telah mengungkapkan keinginannya untuk berhenti membuat film. Bahkan di tahun 2014 lalu dia juga menyatakan akan pensiun setelah film kesepuluhnya.

Keputusan Tarantino itu mungkin tampak seperti sebuah lelucon, tapi pada kenyataannya tidak. Lagi-lagi Tarantino kembali mengungkapkan keinginannya tersebut. Kali ini dia menyatakan perihal tersebut dalam acara pertemuan Adobe Max di San Diego Convention Center. Dia menekankan hanya ingin membuat dua film lagi dan setelah itu dia akan berhenti.

“Drop the mic. Boom. Tell everybody, ‘Match that s***… Saya harap, cara saya mendefinisikan sukses ketika saya menghentikan karier saya, saya dianggap sebagai salah satu pembuat film terbaik yang pernah ada. Dan juga sebagai seniman yang hebat, bukan hanya sekadar pembuat film.”

Bagaimana dengan dua film yang selalu dia sebut-sebut? Setelah The Hateful Eight, Tarantino sering menyinggung kisah tentang “Bonnie and Clyde” dengan setting di Australia tahun 1930-an. Selain itu, sementara ini Tarantino masih disibukkan dengan proyek non-fiksi sejarahnya. Tarantino mengatakan untuk proyek ini dia metelah melakukan penelitian bertahun-tahun. Masih belum dijelaskan secara mendetail proyek ini berupa buku, dokumenter, atau podcast dalam lima bagian, tapi yang pasti proyek ini berpusat pada tahun 1970, salah satu tahun yang paling penting dalam sejarah.

Baca Juga: Inilah 5 Film November 2016 Yang Sayang untuk di Lewatkan

Sampai saat ini Tarantino diketahui telah menelurkan sejumlah film yang populer, seperti Pulp Fiction, Kill Bill, Django Unchained, dan Inglorious Basterds. Dalam film-film tersebut, terdapat banyak karakter dengan pondasi yang begitu kuat, seperti Landa di film Inglorious Basterds. Menurut Tarantino, Landa merupakan karakter terbaik yang pernah ia tulis hingga saat ini.

Baca Juga:  Remake Charlie’s Angels Mengkasting Lagi Seorang Pemeran Bosley