Quentin Tarantino

Quentin Tarantino Bicara Soal Pensiun

32

Quentin Tarantino

Nama Quentin Tarantino dalam kancah perfilman dunia memang sudah tak asing lagi. Ia merupakan sineas handal yang memiliki ciri khas dalam semua film yang telah ia kerjakan hingga saat ini. Yang terakhir, Tarantino berhasil menyita perhatian dengan The Hateful Eight yang direkam dengan kamera 70mm. Film tersebut tampil dengan gambar yang begitu cantik dan memukau. Meskipun terbilang prematur, dirinya yang merupakan penggemar berat Stanley Kubrick ini ternyata sudah menentukan masa pensiunnya. Dilansir dari situs Screen Daily, Tarantino yang hadir di acara Jerusalem Film Festival bicara tentang akhir karirnya di dunia film.  

“Saya berencana untuk berhenti di 10 (film), tapi di (umur) 75 saya mungkin memutuskan untuk membuat cerita baru untuk dikerjakan.”

Jika Tarantino menganggap bahwa The Hateful Eight sebagai film kedelapannya, maka kini tersisa dua film lagi yang bisa kita saksikan dari sang sutradara. Berita yang tak menggembirakan memang, namun masih ada waktu untuk Tarantino dalam menyiapkan film terbarunya dan mungkin saja ia akan berubah pikiran di masa depan.

Seperti kita ketahui sang sutradara telah menelurkan sejumlah film yang populer, seperti Pulp Fiction, Kill Bill, Django Unchained, dan Inglorious Basterds. Dalam film-film tersebut, terdapat banyak karakter dengan pondasi yang begitu kuat, seperti Landa di film Inglorious Basterds. Menurut Tarantino, Landa merupakan karakter terbaik yang pernah ia tulis hingga saat ini.

“Landa adalah karakter terbaik yang pernah saya tulis dan mungkin akan terus menjadi yang terbaik. Saya tak menyadari (ketika saya menulis karakter ini) bahwa ia merupakan linguistic genius. Ia mungkin satu-satuya Nazi dalam sejarah yang mampu dengan sempurna berbicara Yiddish.”

Baca juga: Quentin Tarantino Mengakui Bahwa Semua Filmnya Berhubungan