Mulan

Proyek Live Action Mulan Gaet Artis China Sebagai Pemeran Utama

255

Mulan

Akhirnya pencarian artis utama untuk proyek live-action Mulan telah berakhir. The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Disney telah menetapkan artis asal China, Liu Yifei atau lebih dikenal dengan nama Crystal Liu sebagai pemeran karakter Mulan. Salah satu syarat utama dari artis pemeran utama di film ini adalah ilmu beladiri.

Liu adalah artis asal China yang mempunyai nama pangilan “Fairy Sister” oleh para penggemarnya. Ia dikenal melalui berbagai serial drama televisi lokal dan angkat nama melalui film The Forbidden Kingdom ketika bermain bersama Jackie Chan dan Jet Li pada tahun 2008 serta Outcast bersama Nicolas Cage dan Hayden Christensen pada tahun 2014. Ia juga berperan di film The Chinese Widow bersama dengan Emile Hirsch dan telah diilis pada bulan Juni 2017 yang lalu.

Mulan mengisahkan tentang seorang gadis yang menyamar menjadi seorang prajurit pria untuk menyelamatkan ayahnya. Film animasi klasik ini telah menuai kesuksesan besar-besaran di seluruh dunia, yaitu lebih dari 300 juta Dollar Amerika. Diharapkan adaptasi film dalam bentuk live-action ini bisa mencapai kesuksesan yang lebih besar lagi, terutama dengan adanya globalcasting untuk mengisi peran karakter utama.

Baca Juga: Official Trailer Avengers: Infinity Wars Akhirnya Tiba!

Mulan live-action produksi Disney dikabarkan tengah dalam proses sejak Maret 2015 lalu dengan Jason Reed, Chris Bender, dan Jake Weiner selaku produser. Berbeda dengan penulis naskah di film animasinya, Elizabeth Martin dan Lauren Hynek, proyek adaptasi dari film tahun 1998 ini akan menggait Rick Jaffa dan Amanda Silver sebagai penulis skenario. Jaffa dan Silver sebelumnya juga mengerjakan naskah untuk Jurassic World dan sequel film Avatar. Film ini akan dirilis pada 2 November 2018 mendatang.

Film ini merupakan salah satu bagian dari proyek ambisius Disney untuk mengadaptasi berbagai film animasi klasiknya menjadi film live-actio. Setelah Beauty and the Beast dan The Jungle Book mereka telah mempersiapkan The Lion King, The Jungle Book 2, Cruella, Maleficent 2, Dumbo, James and the Giant Peach, Winnie the Pooh, Pinocchio, Genies, Night on Bald Mountain, The Little Mermaid, dan The Sword in the Stone.