Produksi Star Wars: Episode VIII Akan Selesai Akhir Bulan Juli?

36

Foto Star Wars Episode VIII

Dua bulan setelah Star Wars: The Force Awakens dirilis, Rian Johnson langsung melakukan proses produksi dan pengambilan gambar lanjutan saga tersebut. Kini Star Wars Episode VIII telah selesai melakukan pengambilan gambarnya, namun proses produksi film ini masih terus berlangsung. Kini para penggemar sudah dapat bernafas lega karena proses produksi film kedelapan franchise Star Wars ini akan segera berakhir dalam waktu dekat. Indikasi ini muncul dari ungkapan Mark Hamill di akun Twitternya yang mengatakan bahwa proses produksi film ini akan dirampungkan pada tanggal 22 Juli 2016.

Tentang Star Wars: Episode VIII

Star Wars: Episode VIII untuk sementara ini telah mengkasting Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Adam Driver, Carrie Fisher, Mark Hamill, Domhnall Gleeson dan Gwendoline Christie sebagai pemerannya. Rian Johnson akan mengarahkan saga ke 8 ini berdasarkan atas naskah yang ditulisnya sendiri.

Hingga saat ini judul resmi dari Star Wars Episode VIII memang belum diumumkan secara resmi oleh Disney maupun LucasFilm. Munculnya rumor mengenai judul Tale of The Jedi mendapat banyak respon dari para penggemarnya. Tak sedikit yang menganggap Tale of the Jedi sebagai judul yang jelek, dan tak sedikit yang menganggap judul ini sebagai judul yang biasa saja. Sebelum Tale of the Jedi, situs MosCroatia pernah menyebutkan judul yang mereka yakini resmi yaitu Star Wars: The Order of the Dark Side

Baca Juga: John Williams Tak Yakin Untuk Terlibat Proyek Star Wars: Episode VIII

Film Star Wars Episode VIII kini sedang dalam tahap produksi setelah diumumkan secara resmi melalui video announcement mereka. Shooting Star Wars Episode VIII sudah selesai dilakukan di Pinewood Studio, London dan lokasi shooting yang telah digunakan adalah Dubvronik, Kroasia, di mana para toko turis lokal kini telah disulap menjadi galactic outspost. Sebelumnya beberapa adegan dari film ini telah diambil gambarnya pada musim gugur tahun lalu. Proses pre-shoots ini dilakukan di kepulauan Skellig Michael, Irlandia yang juga dipakai untuk tempat pengambilan gambar Star Wars: The Force Awakens. Keperluan pengambilan gambar lebih awal ini melibatkan adegan-adegan yang melibatkan Mark Hamill karena pertimbangan kondisi cuaca yang tidak bersahabat ketika sudah memasuki musim salju di daerah tersebut.

Star Wars Episode VIII akan dirilis pada 15 Desember 2017.