Perancang Kostum Justice League Bicara Soal Penampilan Wonder Woman

90

Kostum Wonder Woman

Para superhero di kisah komik Justice League memang memiliki kostum khas masing-masing. Hal yang begitu penting ini jelas harus digarap serius dalam versi filmnya. Perbedaan yang begitu mencolok dari versi film dan komik akan mudah menyulut emosi para penggemar karakter superhero fanatik dari versi komiknya. Meskipun begitu, kostum dalam versi film tetap harus dibuat sedikit berbeda dari versi komiknya, seperti contohnya karakter Wonder Woman.

Karakter ini sudah pernah muncul dalam film Batman v Superman, dan tampil dengan kostum yang berbeda dari versi komiknya. Dilansir dari laman Comicbook.com, sang desainer kostum film Justice League Michael Wilkinson bicara tentang kostum Wonder Woman dalam film Justice League yang akan sedikit berbeda dari film Batman v Superman.

“Hanya ada sedikit perubahan khas dalam membuat kostum tersebut jadi lebih nyaman dan lebih mudah dalam koreografi yang dilakukan Gal. Kami beri sedikit perubahan di bagian warna, kami tambah sedikit warna merahnya. Kami selalu bicara tentang darah para korban Wonder Woman di kostum itu yang bertahan berabad-abad, jadi kami benar-benar menambahkan warna merah darah di kostumnya. Kami juga meningkatkan dan melebih-lebihkan warna emas dan perak. Kamu bisa melihatnya di eagle dan huruf W di sabuknya.”

Sang desainer juga bicara tentang visi Zack Synder sebagai sutradara dalam kostum Wonder Woman.

“Satu hal yang saya suka ketika bekerja dengan Zack adalah ia ingin semuanya memiliki keanggunan dan realitas. Ini adalah kostum yang telah digunakan oleh Wonder Woman sejak 5000 tahun ia hidup dan ia tak memperbaharuinya. Ia bertarung dengan pedang dalam tiap pertarungannya sejak berabad-abad lalu bersama kostum itu.”

Baca juga: Ini Dia Logo, Sinopsis, dan Batmobile Terbaru dari Film Justice League

Tentang Film Justice League 

Justice League part 1 akan dibintangi oleh Ben Affleck, Henry Cavill dan Gal Gadot sebagai DC Trinity, Batman, Superman dan Wonder Woman bersama dengan Jason Mamoa sebagai Aquaman, Ray Fisher sebagai Cyborg dan Ezra Miller sebagai The Flash. Selain mereka, Amber Heard diisukan akan muncul sebagai Queen Mera di the film ini sebelum melanjutkan penampilannya di film solo Aquaman pada tahun 2018.

Baca Juga: Amber Heard Dipecat dari Justice League dan Aquaman?

Warner Bros. dan DC sedang berusaha membangun sebuah movie universe seperti yang terjadi pada pihak Disney dan Marvel yang telah sangat sukses membangun kesatuan universe mereka. Dengan dimulainya fondasi universe DC dan Warner Bros di film Man of Steel maka peran film Batman v Superman  akan menjadi gerbang penghubung kepada film-film lain yang ada di dalam universe yang disebut DC Cinematic Universe ini. Batman V Superman: Dawn of Justice telah dirilis pada 25 Maret 2016 yang lalu,Suicide Squad pada 5 Agustus 2016, Wonder Woman pada 2 Juni 2017, Justice League Part 1 pada 17 November 2017, The Flash pada 23 Maret 2018, Aquaman pada 27 Juli 2018, Shazam pada 5 April 2019, Justice League Part 2 pada 14 Juni 2019;Cyborg pada 3 April 2020 serta Green Lantern Corps pada 19 Juni 2020.

DC yang baru saja memulai kiprahnya di DCEU memang menimbulkan banyak respon dari para penggemarnya setelah meluncurkan Batman v Superman: Dawn of Justice. Beragam respon positif dan negatif yang melanda film tersebut ternyata membuat Warner Bros. selaku pihak studio melakukan gerakan antisipasi untuk menyelamatkan DCEU dan DC Films untuk masa mendatang. Beberapa situs online seperti Deadline, Variety, dan The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Warner Bros. sedang melakukan reorganisasi besar-besaran dengan tujuan untuk tetap membangun seri film yang berdasarkan properti DC Comics.