Museum George Lucas Akan Segera Dibangun di Los Angeles

30

museum george lucas

Akhirnya museum milik sineas legendaris George Lucas jadi dibangun di Los Angeles. Sebelumnya museum yang akan diberi nama The Lucas Museum of Narrative Art tersebut akan didirikan di San Fransisco namun terganjal masalah perizinan kemudian mereka beralih ke kota Chicago namun terganjal masalah dengan “izin” dari organisasi pecinta lingkungan yang mengatakan bahwa pembangunan museum ini akan merusak lahan pertamanan di kota Chicago.

Dalam Museum ini akan disajikan karya-karya George Lucas yang menyangkut dunia perfilman dan special effect. Museum yang akan didanai secara pribadi oleh Lucas dan perusahaannya ini akan dibangun begitu semua izin dan kendala sudah selesai. Rencananya museum ini akan dibuka untuk umum pada tahun 2019 atau 2020.

Baca Juga: Ini Dia Film Superhero yang Akan Hadir di Tahun 2017

George Lucas adalah seorang sutradara film, produser film, dan penulis skenario yang terkenal dengan film Star Wars, dan trilogi Indiana Jones. Ia adalah pendiri dan CEO Lucasfilm Limited, sebelum perusahaan tersebut dijual ke The Walt Disney Company pada 30 Oktober 2012. Selain pekerjaan-nya sebagai sutradara dan produser, Lukas juga penyumbang teknologi film modern. Pada 1975 Lucas mendirikan Industrial Light and Magic (ILM) sebuah perusahaan special effect. Melalui ILM, Lukas menyebarkan pengembangan lebih lanjut grafik komputer, scanner laser film dan awal penggunaan grafik komputer 3D dalam sebuah film. Lukas kemudian menjual perusahaan unit pengembangan komputer awalnya ke Steve Jobs pada 1986, yang kemudian diubah namanya menjadi Pixar.