Michael Bay Melempar Ide R-Rated untuk Film Bumblebee

43

Bumblebee

Seperti yang diketahui beberapa waktu ini ruang khusus penulis franchise Transformers sedang disibukkan dengan tiga film barunya, termasuk spin-off Bumblebee. Meski belum ada detail yang diungkapkan mengenai cerita dalam Bumblebee, tapi Michael Bay, sang sutradara Transformers, mengungkapkan kalau sejumlah ide sempat disarankan untuk masuk ke dalam cerita, termasuk untuk menjadikannya sebagai film dengan rating R.

Meski belum dipastikan akan benar-benar dibuat dengan R-rated, dalam perbincangannya dengan tim Collider, Bay sangat berharap bisa memproduksi sebuah film Transformers dengan rating R.

“Kamu tahu, ya, itu akan menjadi menyenangkan. Sebenarnya ada sebuah ide R-rated yang sangat menyenangkan untuk Bumblebee. Saya tidak mau mengatakannya, tapi itu akan menjadi sangat menyenangkan. Sangat (bernuansa) Quentin (Tarantino), kamu tahu.”

Ya, seperti yang diketahui, Tarantino merupakan ahlinya dalam film dengan rating R, seperti Hell Ride, The Man with the Iron Fists, Django Unchained, dan Don Jon.

Untuk naskahnya sendiri, saat ini memang masih dalam tahap penulisan oleh Christina Hodson. Dengan memasang target rilis di tahun 2018, masih banyak kemungkinan naskah yang ada sekarang akan berubah di kemudian hari. Namun, ketika ditanyakan mengenai akankah ada Transformers lainnya yang muncul dalam spin-off ini, sang produser, Lorenzo di Bonaventura hanya menjawab:

“Tidak, tidak. Ini adalah kisah mengenai Bumblebee. Saya rasa kalian tidak akan melihat lebih dari ini (Bumblebee). Kita akan melihat dia berkembang. (Apakah) dalam bentuk perawatan? Bukan.”

Baca Juga: Optimus Prime Hajar Bumblebee di Trailer Perdana Transformers: The Last Knight

Saat ini, Bay masih turut serta dalam pengembangan proyek Bumblebee. Namun, untuk posisi sutradara ataupun tim eksekutif lainnya masih belum ada yang menempati.

Bay yang merupakan sutradara dari empat seri film live-action Transformers, akan kembali duduk di bangku sutradara untuk seri kelimanya, Transformers: The Last Knight. Dengan naskah yang ditulis oleh Art Marcum, Matt Holloway, dan Ken Nolan, film ini dijadwalkan rilis pada tanggal 23 Juni 2017.