transformers

Michael Bay Jelaskan Teknologi 3D dalam Film Transformers: The Last Knight

149

transformers

Kecangighan teknologi cinema dan pembuatan film dalam beberapa tahun ini berkembang sangat pesat salah satunya adalah dalam hal pengambilan gambar tiga dimensi atau 3D. Teknologi ini kini sering diterapkan dalam film-film blockbuster terutama film bergenre action.

Film Transformers: The Last Knight juga tidak ketinggalan menggunakan teknologi ini. Sang sutradara film ini, Michael Bay memang dikenal gemar bereksperimen dengan berbagai kecanggihan kamera dan teknik pengambilan gambar. Bay dan Paramount baru saja merilis sebuah video yang memberikan penjelasan mengenai hal ini.

Sutradara yang gemar “meledakan” berbagai adegan ini menjelaskan mengapa ia memilih untuk melakukan pengambilan gambar langsung dengan menggunakan kamera 3D daripada mengkonversi dari kamera biasa. Ia juga menyarankan para penonton untuk menyaksikan film Transformers: The Last Knight dalam versi 3D  karena akan memberikan pengalaman menonton yang lebih keren.

Baca Juga: Ksatria Terakhir di Transformers: The Last Knight Terungkap!

Transformers: The Last Knight menghadirkan kembali Michael Bay di kursi sutradara. Sedangkan untuk jajaran pemainnya, Mark Wahlberg akan kembali berperan sebagai Cade Yeager, wajah baru Isabela Moner (100 Things to Do Before High School, Growing Up Fisher) sebagai pemeran utama wanita film ini bernama Izabella. Kemudian ada Jerrod Carmichael (The Carmichael Show, Neighbors), Josh Duhamel sebagai Letkol Lennox, Tyrese Gibson sebagai Robert Epps, Stanley Tucci sebagai Joshua Joyce dan Sir Anthony Hopkins yang perannya masih dirahasiakan oleh pihak studio.

Naskah Transformers: The Last Knight ditulis oleh Art Marcum dan Matt Holloway (Iron Man) bersama dengan Ken Nolan (Black Hawk Down). Sampai berita ini diturunkan, pihak Paramount belum juga memberikan bocoran mengenai plot dan alur cerita yang akan berlangsung pada film kelima petualangan Optimus Prime dan rekan robotnya ini. Meskipun begitu, kemungkinan besar akan banyak aksi ledakan dan petualangan lebih seru bagi Mark Wahlberg selaku pemeran utama, serta cerita akan dilanjutkan dari kisah terakhir di Age of Extinction di mana Optimus dan pasukannya pergi mencari pencipta dari para Autobots dan Decepticons. Sejumlah robot yang cukup familiar akan kembali hadir dalam film kelima franchise Transformers ini seperti Optimus Prime, Bumblebee, Drift dan pendatang baru Sqweeks dari kelompok Autobots. Sedangkan Megatron, Barricade dan Onslaught dari kelompok Decepticons dipastikan akan muncul.