Matthew Vaughn Digadang untuk Menjadi Sutradara Sekuel Man of Steel

5

Man-of-Steel

Rencana Warner Bros. untuk memproduksi sekuel dari Man of Steel ternyata masih berlanjut. Menurut  Collider film “solo” kedua Superman versi Henry Cavill ini kini sedang dalam tahap pencarian sutradaranya.

Sutradara film spionase Kingsman: The Secret Service, Matthew Vaughn menjadi pilihan utama dari para petinggi Warner Bros. untuk mengarahkan sekuel ini. Menurut rumor yang beredar, Vaughn kini sedang memasuki tahap negosiasi awal untuk posisi ini. Dan jika sineas ini batal menjadi sutradara Man of Steel 2, pihak WB masih mempunyai proyek film superhero lain baginya.

Dengan film-film seperti Kick-Ass dan X-Men: First Class, kualitas Vaughn sebagai sutradara film superhero tidak perlu diragukan lagi. Sepertinya proyek film Man of Steel 2 akan berada ditangan yang tepat jika rumor ini terbukti kebenarannya.

Baca Juga: Trailer Baru Wonder Woman Membawa Diana ke Medan Pertempuran!

Seperti kita ketahui kemunculan film Man of Steel pada tahun 2013 memunculkan banyak tanggapan yang cukup beragam. Film yang diproduseri oleh Christopher Nolan ini mendapat penghasilan sebesar  $668 juta di seluruh dunia. Man of Steel yang disutradarai oleh Zack Snyder ini kemudian membuka gerbang bagi film DCEU yang dimulai dengan film Batman v Superman: Dawn of Justice yang diperankan oleh Henry Cavill sebagai Clark Kent/Superman, Ben Affleck sebagai Bruce Wayne/Batman, Gal Gadot sebagai Diana Prince/Wonder Woman, Amy Adams sebagai Lois Lane, Laurence Fishburne sebagai Perry White, Diane Lane sebagai Martha Kent, Jesse Eisenberg sebagai Lex Luthor, Jeremy Irons sebagai Alfred, Holly Hunter sebagai Senator Finch dan Jason Momoa sebagai Arthur Curry/Aquaman.

Batman v Superman yang merupakan penampilan kedua Superman di DCEU kemudian menjembatani sebuah kisah film pembentukan kelompok superhero tangguh dari DC yaitu Justice League. Sedangkan sinopsis resmi Justice League bagian pertama adalah berkisah tentang awal terbentuknya kelompok superhero ini dan apa motivasi di balik bergabungnya para superhero DC tersebut. Berikut sinopsis resmi dari Justice League:

“Pulihnya sisi humanis dari Bruce Wayne dan tergerak oleh tindakan Superman yang tidak mementingkan diri sendiri, Wayne kemudian meminta bantuan ‘teman’ barunya, Diana Prince untuk menghadapi kemungkinan munculnya musuh yang lebih dahsyat. Batman dan Wonder Woman kemudian bergerak cepat dengan mengumpulkan semua ‘metahuman’ dengan membentuk sebuah tim. Namun sangat disayangkan, meskipun sebuah tim yang terdiri dari para superhero yang beranggotakan Batman, Wonder Woman, Aquaman, Cyborg dan the Flash telah terbentuk, mereka mungkin sudah terlambat untuk mencegah kehancuran dunia akibat serangan musuh misterius.”