Mainan Captain America: Civil War ini Membawa Karakter Baru

66

captain-america-civil-war

Peringatan: Artikel ini mungkin mengandung Spoiler

 

*

*

*

 

Seperti kita ketahui, beberapa produsen mainan yang bekerja sama dengan para studio film kadang-kadang dapat memberikan spoiler ataupun bocoran mengenai film tersebut, tterutama dari sisi karakter yang akan muncul di filmnya. Contohnya adalah karakter yang diperankan oleh Yayan Ruhian di Star Wars: The Force Awakens yang “bocor” melalui mainan Lego.

Baca Juga: Krang akan Muncul di Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows

Memang tidak setiap mainan yang diluncurkan oleh produsennya akan relevan dengan filmnya kelak. Tapi hal tersebut justru membuat para fans untuk berspekulasi lebih jauh. Apalagi jika mainan yang akan dijual tersebut berhubungan dengan film-film besar calon box office internasional. Nah, hal ini baru saja terjadi dengan sebuah mainan Funko Pop yang menghadirkan Ant-Man untuk film Captain America: Civil War. Dalam pengumuman yang dilakukan oleh sang produsen di akun Twiiter mereka, satu hal mengejutkan diungkapkan yaitu mainan yang akan dijual bukanlah Ant-Man melainkan Giant-Man.

 

Di versi komik, Ant-Man original adalah Hank Pym yang dalam versi filmnya diperankan oleh Michael Douglas. Pym kemudian menciptakan sebuah partikel yang memungkinkan dirinya untuk “tumbuh” besar dan menjadi Giant-Man. Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah Giant-Man akan muncul di film Civil War? Peyton Reed sutradara film Ant-Man dan sekuelnya kelak pernah menyebutkan bahwa ada kemungkinan karakter tersebut (Ant-Man/Scott Lang) akan muncul dalam sebuah film Marvel terbaru. Reed menyatakan hal ini kepada Screen Junkies beberapa waktu yang lalu.

“Listen, I think with Hank Pym and Scott Lang, and with that technology, I think it’s safe to say at some point somewhere you’re going to see some real growth for that character, “I hedge my bet there, because it could be sort of growth as a human being, emotional growth, or literal giant growth. There’s a good chance of that.”

Baca Juga: Foto Cara Delevingne di Set Film Valerian

Sekilas informasi mengenai Ant-Man yang bersumber dari Marvelogy!!. Ant-Man adalah salah satu karakter dalam komik Marvel. Pahlawan super yang kekuatannya terinspirasi dari binatang semut ini diciptakan oleh Stan Lee, Jack Kirby, dan Larry Lieber. Ant-Man pertama kali muncul pada komik Tales to Astonish vol 35 yang diterbitkan pada bulan Januari 1962.

Siapa sebernarnya Ant-Man? Pada komiknya, Ant-Man mengalami tiga kali pergantian karakter. Manusia semut pertama adalah Dr. Henry Hank Pym atau biasa dijuluki Hank Pym. Hank adalah seorang ilmuan yang menjadi Ant-Man setelah menemukan unsur bahan kimia baru yang bernama partikel Pym. Penemuannya tersebut berupa sebuah kostum yang dapat mengubah tubuh Hank. Hank dapat mengecilkan tubuhnya hingga seukuran semut dan juga dapat membesarkan tubuhnya hingga menjadi raksasa. Hank juga menciptakan sebuah Helm yang dapat mengontrol para semut dan serangga lain saat dirinya mengecil.

Karakter kedua adalah Scott Lang. Awalnya, Scott Lang adalah seorang pencuri. Scott menjadi Ant-Man setelah dirinya mencuri kostum Ant-Man dari Hank demi menyelamatkan anaknya yang bernama Cassie dari penyakit jantung. Setelah berhasil menyelamatkan sang anak, Scott pun akhirnya menjadi Ant-Man secara permanen menggantikan Hank Pym. Pada komik berjudul Avengers Disassembled yang terbit pada bulan Agustus 2004, Scott tewas dibunuh oleh Scarlet Witch bersama dengan Vision dan Hawkeye.

Apakah anda berharap Ant-Man bertransformasi menjadi Giant-Man di Captain America: Civil War? Ataukah anda punya pendapat lain?