Lucasfilm Membekukan Semua Proyek Spinoff Film Star Wars

365

Mungkin dalam waktu beberapa tahun ini para penggemar tidak akan dapat menikmati film-film spinoff dari franchise Star Wars. Menurut sumber dari Collider, Lucasfilm memutuskan untuk menunda atau membekukan semua proyek film yang bertema “A Star Wars Story.”

Mereka akan memfokuskan perhatian para proyek film Star Wars: Episode IX dan trilogi baru dari lini utama franchise ini. Proyek spinoff mengenai Obi-Wan juga dilaporkan telah ditinggalkan oleh pihak-pihak yang terlibat sebelumnya. Sama halnya juga yang terjadi dengan proyek film Boba Fett yang dirumorkan akan ditangani oleh James Mangold.

Baca Juga: Sineas Ini Akan Mengarahkan Proyek Black Widow

Kabar ini datang setelah hasil “mengecewakan” yang didapat oleh Solo: A Star Wars Story. Film ini tidak mencapai target-target yang dicanangkan oleh Lucasfilm. Solo bahkan menjadi film Star Wars dengan penghasilan ter-rendah dengan hanya mendapatkan angka $192,8 juta diperedaran domestiknya ($339,5 juta di seluruh dunia) selama empat minggu peredarannya. Sebagai perbandingan, Rogue One yang merupakan spinoff pertama dari franchise ini mendapatkan penghasilan sebesar $424 juta diperedaran domestik dalam kurun waktu yang sama.

Banyak pihak yang mengatakan bahwa hal ini terjadi karena para penggemar dan penonton umum sudah mulai jenuh terhadap saga petualangan luar angkasa ini. Ada juga yang menyalahkan waktu rilis yang melenceng dari jadwal “tradisional” di bulan Desember (Solo dirilis pada bulan Mei 2018).