Legendary Pictures Sedang Mempersiapkan Film Live Action Gundam

490

Legendary Pictures baru saja mengumumkan bahwa mereka akan mempersiapkan sebuah film live action dari franchise anime terkenal, Gundam atau dikenal juga dengan nama Mobile Suit Gundam. Plot detail mengenai proyek yang akan dikembangkan bersama dengan Sunrise ini masih tertutup rapat dengan Cale Boyter dari Legendary yang akan berperan sebagai pengarah atau pengawas produksinya.

Mobile Suit Gundam atau yang lebih dikenal dengan sebutan “First Gundam” adalah serial anime bertema mecha/robot yang diciptakant oleh Yoshiyuki Tomino dan Hajime Yatake sera diproduksi oleh Sunrise Inc.. Serial anime ini ini pertama kali dirilis pada tanggal 7 April 1979 hingga 26 Januari 1980, sepanjang 43 episode. Sedangkan yang menjadi desainer karakternya adalah Yoshikazu Yasuhiko dan desainer mecha-nya adalah Kunio Okawara, termasuk untuk robot utamanya, RX-78-2 Gundam.

Kisah utama anime Gundam ini menceritakan tentang peperangan antara the Principality of Zeon (Zeon) dan Earth Federation Space Force (EFSF), pada tahun fiksional 0079 Universal Century, sehingga tragedi tersebut dikenal juga dengan sebutan One Year War atau Perang Satu Tahun. Penyebab peperangan di antara keduanya adalah karena Zeon mendeklarasikan diri sebagai negara yang merdeka. Konflik ini memengaruhi hampir setiap bagian yang dihuni di Bumi, dan koloni luar angkasa di beberapa Lagrange point dan juga Bulan.

Baca Juga: Jeremy Renner Digadang Untuk Terlibat Dalam Proyek Spawn Reboot

Sepertinya dengan teknologi film yang telah dibuktikan oleh franchise Transformers dan Pacific Rim, perwujudan film live action Gundam sudah bukan sebuah masalah lagi. Dan pihak Legendary juga telah berpengalaman dengan franchise makhluk “raksasa” di Monsterverse mereka seperti Godzilla di tahun 2014, Kong: Skull Island serta dua film mendatang Godzilla: King of Monsters (2019) dan Godzilla vs. Kong (2020). Ditambah lagi franchise Jurassic World yang baru merilis sekuelnya bulan lalu.