Tuyul Part 1

Kurang Diminati di Indonesia, Film Tuyul Part 1 Justru Sukses di Ajang Internasional

317

Tuyul Part 1

Kabar gembira datang dari film Indonesia yang sudah tayang tahun lalu yaitu Tuyul Part 1. Film yang diproduksi oleh Renee Pictures ini berhasil meraih penghargaan sebagai Best Horror Feature dalam ajang Winter Film Awards yang diselenggarakan di New York pada 26 Februari lalu. Yang lebih membanggakan lagi, film Tuyul Part 1 menjadi satu-satunya wakil Asia yang ada dalam ajang internasional tersebut. Dilansir dari 21 Cineplex, sang aktor yakni Gandhi Fernando yang juga memproduseri film ini tak menyangka bahwa Tuyul Part 1 akan memenangkan penghargaan di Winter Film Awards.

“Nggak nyangka akan menang, makanya saya nggak berangkat (ke New York) dan minta diwakilkan sama teman saya yang tinggal di sana. Ternyata menang, tau gitu saya berangkat,”

Tak hanya Winter Film Awards, film Tuyul Part 1 ternyata juga masuk seleksi di ajang film internasional lain, salah satunya Puerto Rico Horror Film Festival. Di Indonesia sendiri film ini sudah tayang sejak 9 April 2015 lalu dan hanya mampu meraih penonton sebanyak 45 ribu penonton di minggu perdana penayangannya. Jumlah ini tentu terbilang sedikit jika menilik kesuksesan Tuyul Part 1 di ajang internasional. Bicara kepada wowkeren, sang pemeran wanita yaitu Karina Nadila menyatakan tak masalah jika film Tuyul Part 1 kurang diapresiasi di tanah air.

“Gak masalah. Leonardo DiCaprio aja nunggu 22 tahun dapat Oscar, tapi dia selalu lakukan yang terbaik. Jadi saya lakukan yang tebaik juga.”

Seperti rencana awalnya, film Tuyul ini nantinya akan dibuat trilogi. Sang sutradara film Tuyul yaitu Billy Christian menjelaskan tentang kelanjutan film ini di masa depan.

“Awalnya kan memang konsep film ini sudah trilogi, jadi waktu produksi film Tuyul pertama itu memang kita sudah mengonsepkan untuk menjadi tiga seri. Ya mudah-mudahan saja dengan production house yang baru ini semuanya tetap bisa berjalan,”

Setelah kemenangan film ini di ajang Winter Film Awards, minggu ini Tuyul Part 1 akan kembali ke beberapa layar bioskop di sejumlah kota di Indonesia.

Ayo apresiasi film dalam negeri!

Baca juga: Ini Dia Trailer dan Sinopsis Comic 8: Casino Kings Part 2