Jet Li dan ‎Michelle Yeoh akan Hadir di Jakarta!

1848

Dua bintang film yang terkenal karena perannya dalam film-film bertema action bela diri, Jet Li dan ‎Michelle Yeoh akan datang ke Jakarta untuk menghadiri pembukaan Kejuaraan Dunia Wushu pada tanggal 13 November mendatang. Hal itu disampaikan IGK Manila selaku Ketua Pelaksana Kejuaraan Dunia Wushu. Kejuaraan ini akan diadakan di Jakarta Convention Center, pada tanggal 13 hingga 19 November 2015.
Jet Li dan Michelle Yeoh adalah artis yang mempunyai latar belakang Wushu sebagai dasar ilmu bela diri mereka. Mereka sering menggunakan keahlian mereka dalam film-film yang mereka perankan, terutama Jet Li. Kehadiran kedua artis itu diharapkan akan menarik perhatian dunia pada ajang kejuaraan Wushu yang berskala internasional ini, dimana akan hadir peserta dari 75 negara.

Jet Li sendiri mulai dikenal di dunia bela diri saat dia memenangkan turnamen Wushu di China pada usia belia. Li mulai mempelajari ilmu bela diri ini sejak ia berumur 8 tahun. Banyak medali yang ia peroleh dari menjadi atlet wushu ini. Jet Lie mengawali karirnya di dunia perfilman melalui Shaolin Temple pada tahun 1982. Kemudian film yang mengangkat namanya di Asia Once Upon a Time is China. Li memulai debutnya di Hollywood pada film Lethal Weapon 4 pada tahun 1998 hingga yang terbaru adalah The Expendables 3.

Sedangkan Michelle Yeoh memiliki nama panjang Dato Michelle Yeoh Choo-Kheng, lahir di Malaysia pada 6 Agustus 1962. Ia dikenal sebagai aktris dan penari keturunan China-Malysia yang pernah tercatat dalam daftar 50 Most Beautiful People in the World 1997 di majalah People. Awal karier Yeoh didunia akting dimulai dari film Owl vs Dumbo pada tahun 1985. Artis ini kemudian mencuri perhatian ketika bermain sebagai Wai Lin dalam film James Bond, Tomorrow Never Dies pada tahun 1997. Kemudian bermain apik di film Memoirs of a Geisha pada tahun 2005 dan terakhir terlibat sebagai pengisi suara film animasi Blazing Samurai.
 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.