Jessica Henwick

Jessica Henwick akan Meramaikan Serial Marvel’s Iron Fist

133

Jessica Henwick

Setelah beberapa saat yang lalu pihak Netflix dan Marvel telah menentukan pilihan kepada bintang serial Games of Thrones (GoT), Finn Jones untuk berperan sebagai Daniel Rand alter ego dari Iron Fist. Kini giliran bintang lain yang telah ditunjuk untuk terlibat dalam proyek serial Iron Fist ini. Adalah Jessica Henwick yang terkenal akan perannya sebagai Nymeria Sand di GoT. Menurut laporan dari Entertainment Weekly, Henwick akan berperan sebagai Colleen Wing. Karakter ini merupakan seorang pemilik dojo yang kemudian bersahabat baik dengan Daniel Rand. 

Dalam versi komiknya Colleen Wing merupakan karakter keturunan Jepang yang menguasai berbagai ilmu bela diri dan ahli dalam penggunaan berbagai senjata tajm. Karakter rekaan dari Doug Moench dan Larry Hama ini muncul pertama kali di komik Marvel Premiere #19 pada akhir 1974.

Sebelumnya Marvel telah mengumumkan bahwa Scott Buck akan mengepalai proyek ini. Buck yang juga merupakan produser dari serial Dexter akan bertindak sebagai executive producer. Serta kemungkinan ikut sertanya penulis naskah dan juga produser dari Jessica Jones, Scott Reynolds akan ikut terlibat dalam penggarapan serial Iron Fist ini.

Baca Juga: Pemilihan Pemeran Iron Fist Menuai Kritik

 

Marvel’s Iron Fist merupakan proyek ke-empat dari kerja sama antara Marvel dan Netflix setelah sebelumnya bekerja sama di serial Daredevil, Jessica Jones ,sebuah serial yang akan segera disiarkan Luke Cage, sampai akhirnya mereka akan bergabung dalam The Defenders. Sebelumnya beredar rumor bahwa pihak Marvel dan Netflix akan mengkasting aktor keturunan Asia-Amerika untuk menghidupkan karakter utama serial ini, Daniel Rand. Meskipun demikian, aktor-aktor seperti Alain Moussi, Luke Bracey serta Christian Howard pernah dirumorkan akan memerankan karakter utama tersebut.

Sinopsis resmi dari serial Iron Fist ini akan menceritakan seseorang bernama Daniel Rand yang kembali ke New York setelah menghilang secara misterius selama beberapa tahun. Dia kemudian mempunyai kemampuan bela diri yang luar biasa. Dia mampu mengeluarkan jurus-jurus kungfu yang sangat ampuh serta mempunyai ilmu yang dijuluki Iron Fist.

“Returning to New York City after being missing for years, Daniel Rand fights against the criminal element corrupting New York City with his incredible kungfu mastery.”

 Iron Fist adalah karakter superhero yang muncul dalam komik Marvel. Diciptakan oleh Roy Thomas dan Gil Kane, ia pertama kali tampil di Marvel Premiere # 15 (Mei 1974). Iron Fist yang mempunyai alter ego bernama Daniel Rand adalah seorang praktisi seni bela diri dan pemegang dari kekuatan mistis yang dikenal sebagai Iron Fist.