Jamie Foxx Akan Memerankan Spawn di Film Garapan Todd McFarlane

755

Setelah menjalani preundingan yang cukup alot, akhirnya aktor pemenang Oscar, Jamie Foxx (Ray, Django Unchained, Baby Driver) resmi bergabung dengan proyek reboot film Spawn sebagai pemeran Al Simmons. Menurut Deadline, sang kreator dan juga sutradara film ini, Todd McFarlane mengatakan bahwa proyek ini akan menjadi sebuah trilogi dan tidak akan memfokuskan pada origin story dengan mengusung rating R yang akan menyajikan banyak adegan keras dan berdarah.

Sebelumnya pada tahun 1997 yang lalu sebuah film live action Spawn pernah diangkat ke layar lebar dan menceritakan tentang Al Simmons, seorang tentara yang dibunuh kemudian kembali hidup sebagai anti-hero untuk bertemu dengan istrinya. Simmons menjual jiwanya kepada iblis neraka bernama Malebolgia untuk melayani sang iblis demi bertemu lagi dengan istrinya. Bernuansa mistis dan kental dengan aroma horor, film ini mampu menyuguhkan konsep lain dalam tema superhero.

Baca Juga: Warner Bros. Memundurkan Jadwal Rilis Godzilla: King Of The Monsters

Dalam komiknya Spawn menceritakan sepak terjang antihero dari neraka bernama Hellspawn. Karena sisi gelap dari karakter utamanya, dimana ia mendapat kekuatan dari sisi iblis atau setan bernama Malebolgia, tapi berusaha tetap berperang demi keadilan tokoh ini lebih cocok disebut anti hero. Dengan usahanya untuk tetap merangkul sisi kemanusiannya karakter Spawn ini berbalik melawan sisi jahat dari pasukan Malebolgia yangjuga menerornya. Banyak karakter yang muncul kemudian dalam komik ini seperti Angela, malaikat yang datang ke dunia untuk berburu Hellspawn, seperti Spawn penjelmaan Al Simmons.

Spawn muncul pertama kali pada bulan Mei 1992 pada komik terbitan Image “Spawn #1”. Diciptakan oleh Todd McFarlane yang juga bertindak sebagai penulis kisahnya. Dari komik ini kemudian muncul spinoff berupa komik Angela, Curse of the Spawn, Sam & Twitch dan Shadows of Spawn. Serta sebuah film layar lebar pada tahun 1997 dengan pemeran utama Michael Jai White.