James Wan

James Wan Membantah Mundur dari Aquaman

76

James Wan

Seperti yang diketahui, James Wan adalah sutradara yang ditunjuk oleh pihak Warner Bros. untuk mengarahkan film solo Aquaman dari DCEU. Namun beberapa waktu yang lalu sempat beredar rumor yang mengatakan bahwa Wan akan segera mengundurkan diri dari proyek ini. Berbagai alasan diisukan sebagai penyebabnya, seperti perbedaan pandangan kreatif dengan pihak studio, campur tangan dari studio dan pihak produser yang terlalu banyak, sampai dengan budget produksi yang dipangkas. Rumor ini semakin kencang beredar setelah sutradara film solo The Flash, Seth Grahame-Smith telah resmi mengundurkan diri.

Namun kemudian kabar tersebut akhirnya dibantah sendiri oleh James Wan. Ia memposting gambar dirinya sedang berdiri didepan sebuah poster komik Aquaman melalui akun Twitter pribadinya, sebuah pertanda bahwa ia masih berada di jalur untuk mengarahkan film Aquaman. Selain itu ia juga membuat suatu himbauan kepada para penggemar untuk tidak “menganggu” reporter Birth. Movies. Death, Devin Faraci yang pertama kali membuat berita rumor tersebut.


Tentang Film Aquaman

Kita telah melihat karakter Aquaman yang diperankan oleh Jason Momoa dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice. Meskipun hanya ditampilkan sesaat, namun munculnya superhero bawah laut ini semakin membuat penasaran dengan pengembangan karakternya di film DCEU yang akan datang. Kolaborasi hebat pun akan terjadi, mengingat James Wan yang sangat sukses dengan ConjuringSaw, dan Fast & Furios ini akan bekerja sama dengan sutradara visioner yaitu Zack Snyder.  

Baca Juga: James Wan Ingin Membuat Aquaman dengan Gayanya Sendiri

Salah satu tokoh yang dirumorkan akan hadir dalam film ini adalah Mera sang ratu lautan. Mera merupakan karakter komik DC yang diciptakan oleh Jack Miller dan Nick Cardy yang muncul untuk pertama kali pada komik Aquaman #11 (September 1963). Dalam komiknya Mera merupakan ratu dari kerajaan laut Atlantis dan merupakan istri dari Aquaman.

Sedangkan untuk sosok villain-nya yang dirumorkan adalah Orm Marius yang bergelar Ocean Master. Orm merupakan saudara tiri dari Aquaman yang berniat merebut kekuasaannya. Karakter ini muncu pertama kali di komik Aquaman #29 (September 1966) dan diciptakan oleh Bob Haney dan Nick Cardy.

Aquaman rencananya akan dirilis pada tanggal 27 Juli 2018.