James Gunn Menjadi Sutradara Khusus Cameo Stan Lee

40

james-gunn-stan lee

Di samping berbagi timeline yang sama, Marvel Cinematic Universe memiliki satu hal lain yang sama di setiap filmnya, yaitu kemunculan mantan presiden Marvel Comics, Stan Lee, sebagai cameo. Setelah September lalu mengungkapkan keterlibatannya dalam pengambilan gambar untuk tiga film Marvel yang akan tayang berikutnya, kini terungkap siapa yang berada di balik kamera untuk sesi pengambilan gambar tersebut. Dia adalah sutradara di balik Guardians of the Galaxy, James Gunn.

Berita ini pertama kali diturunkan oleh tim Entertainment Weekly. Dalam sebuah perbincangan di EW PopFest, sutradara Doctor Strange, Scott Derrickson, menyatakan:

“James melakukan pengambilan gambar untuk empat adegan cameo Stan dalam satu hari. James mengirim pesan frame (pengambilan gambar) kepada saya. Apakah ini sesuai? Apakah ini terlihat bagus?”

Baca Juga: Marvel Akan Luncurkan Komik Prekuel Spider-Man: Homecoming

Menanggapi hal tersebut, Gunn memberikan responnya melalui akun Facebooknya. Dia mengungkapkan bahwa pengambilan gambar bersama dengan Lee sebagai cameo merupakan salah satu momen paling menyenangkan yang pernah dia alami selama di dalam set. Namun, di sisi lain, Gunn juga mengungkapkan ketidakyakinannya dengan sebuah pernyataan yang dikatakan oleh Derrickson.

“Sejujurnya, saya pikir saya hanya melakukan (pengambilan gambar untuk) tiga adegan cameo–satu lagi yang lainnya dilakukan oleh orang lain. Dan yang ketiga (saya lakukan) mungkin tidak seperti yang kalian pikirkan… Jika kamu telah melihat (adegan) cameo dalam Doctor Strange, itu dibuat dalam berbagai versi dalam satu hari, dan Scott Derickson memilih yang terakhir.”

Ketika ada pemberitaan mengenai Lee kembali melakukan pengambilan gambar sebagai cameo pada September lalu, dikatakan proses itu dimaksudkan untuk film Doctor Strange, Guardians of the Galaxy, dan Spider-Man: Homecoming. Saat ini Doctor Strange sudah bisa disaksikan di layar lebar. Film Marvel berikutnya, Guardians of the Galaxy, Spider-Man: Homecoming, dan Thor: Ragnarok yang akan tayang tahun depan. Sebelumnya, Lee pernah hadir dalam film Marvel lain, di antaranya Iron Man yang rilis pada tahun 2008 dan Captain America: Civil War.