Inilah Reaksi Netizen Atas Piala Oscar yang Diraih Suicide Squad!

9

 Suicide Squad

Film yang cukup banyak dicerca oleh kritikus, Suicide Squad akhirnya meraih sebuah penghargaan berupa piala Oscar untuk kategori Best Makeup and Hairstyling. Dan film in menjadi film keempat berdasar komik DC yang meraih piala bergengsi ini. Hal ini mengakibatkan beragam komentar Netizen yang “meledak” di dunia maya, khususnya Twitter. Reaksi yang didapat juga cukup menggelikan dari yang menyindir sampai yang memuji.

Suicide Squad mendapat beragam pendapat dari kritikus dan penggemar. Salah satu hal yang menonjol dari film ini adalah gemilangnya Margot Robbie dalam memerankan Harley Quinn, hal ini sudah tentu tidak lepas dari peran Alessandro Bertolazzi, Giorgio Gregorini, dan Christopher Nelson. Mereka “menghidupkan” karakter ini dengan gemilang melalui polesan yang brilian. Tim ini juga berani menampilkan “rupa” Joker yang lebih berani dan berhasil menampilkan tampang Killer Croc yang begitu nyata tanpa bantuan CGI.

Baca Juga: Warner Bros. Menginginkan Mel Gibson Sebagai Sutradara Sekuel Suicide Squad

Suicide Squad dibintangi oleh Will Smith sebagai Deadshot, Joel Kinnaman sebagai Rick Flagg, Margot Robbie sebagai Harley Quinn, Jai Courtney sebagai Captain Boomerang, Cara Delevingne sebagai Enchantress, Karen Fukuhara sebagai Katana, Adewale Akonnuoye-Agbaje sebagai Killer Croc, Jay Hernandez sebagai El Diablo, Adam Beach sebagai Slipknot, Viola Davis sebagai Amanda Waller, dan Jared Leto sebagai Joker. Selain mereka ada juga peran misterius yang akan diperankan oleh Ike Barinholtz, Scott Eastwood, Raymond Olubowale, Alex Meraz, Jim Parrack dan Common. Film ini akan dirilis pada 5 Agustus 2016 di Amerika Serikat.

Meskipun beraragam kritik dan opini mengenai film Suicide Squad yang telah bermunculan, film arahan David Ayer ini masih sesuai jalur di opening weekend box office seperti yang direncanakan. Film tentang sekelompok super villain ini berhasil meraup sekitar $135 juta atau setara Rp 1,8 triliun di Amerika Serikat dan mencetak rekor sebagai film dengan pendapatan opening-weekend tertinggi di bulan Agustus yang dahulu dipegang oleh film Guardians of the Galaxy ($94). Sedangkan untuk pendapatan globalnya film ini sudah mengantongi pendapatan diatas $700 juta untuk peredaran seluruh dunianya.