Black Panther

Inilah Detail Karakter di Film Black Panther

1593

Black Panther

T’Challa akan memulai petualangan film solonya di bulan Februari mendatang. Dan kini menjelang pemutaran perdana Black Panther, pihak Marvel studios (via Toys “R” Us) telah merilis biodata atau deskripsi singkat mengenai para karakter utama yang terlibat dalam film ini.

Para penggemar dapat bernafas lega karena deskripsi karakter ini tidak sampai membocorkan plot penting atau spoiler mengnai film Black Panther. Marvel hanya memberikan gambaran mengenai latar belakang karakter tersebut dan di pihak mana ia menempatkan dirinya dalam film ini.

Inilah deskripsi para karakter tersebut:

Black Panther/T’Challa (diperankan oleh Chadwick Boseman) – Sebagai Raja baru dari Wakanda, T’Challa masih bergumul mengenai perasaannya atas meninggalnya sang ayah, T’Chaka, namun ia kemudian memutuskan untuk meneruskan perjuangan sang ayah. Ketika Wakanda berada dalam ancaman dua musuh berbahaya yang dapat mengancam keselamatan negara, Black Panther harus menggunakan kostum barunya serta kekuatannya untuk membela Wakanda dan negara lainnya.

Black-Panther-TChalla-Character-Bio-Marvel

Okoye (diperankan oleh Danai Gurira) – Ia adalah pemimpin pasukan Dora Milaje, pasukan khusus yang hanya beranggotakan prajurit wanita. Okoya adalah prajurit yang sangat setia kepada kerajaan Wakanda bahkan berani menentang pendapat sang Raja namun ia tidak ragu unutk membela Rajanya tersebut dengan nyawanya sebagai taruhan. Ia sangat ahli dalam menggunakan senjata tombak dan kemudian ia mengalami dilema ketika ia terjebak diantara permasalahan mengenai kesetiaannya kepada negatra atau sang Raja karena T’Challa mulai menentang peraturan sakral Wakanda.

Black-Panther-Okoye-Character-Bio-Marvel

Nakia (diperankan oleh Lupita Nyong’o) – Seorang mata-mata Wakanda yang juga merupakan mantan orang terdekat dari T’Challa. Nakia adalah sosok yang sering terlibat dengan berbagai konflik karena keperduliannya kepada orang lainSetelah kematian Raja T’Chaka dan munculnya beebrapa mush baru di Wakanda, Nakia menggunakan keahliannya untuk bertempur bersama dengan Black Panther.

Black-Panther-Nakia-Character-Bio-Marvel

Shuri (diperankan oleh Letitia Wright) – Shuri adalah adik perempuan T’Challa dan merupakan pimpinan dari tim riset dan desain Wakanda. Ia adalah otak dibalik rancangan kostum canggih Black Panther yang didasari oleh Vibranium, logam langka dari Great Mound. Dia adalah seorang penemu yang inovatif dan tidak segan untuk memberikan tantangan kepada sang kakak.

Black-Panther-Shuri-Character-Bio-Marvel

Erik Killmonger/Erik Stevens (diperankan oleh Michael B. Jordan) – Erik Stevens adalah seorang anggota pasukan khusus Amerika yang mempunyai nama panggilan “Killmonger.” Ia kemudian menghilang dan bersembunyi di Wakanda. Namun Killmonger kemudian muncul kembali dan menentang Black Panther dan membuat seluruh kerajaan Wakanda dalam bahaya. Menggunakan kharismanya dan pengetahuannya mengenai tradisi Wakanda, Erik Killmonger menjadi sebuah ancaman yang paling berbahaya bagi T’Challa.

Black-Panther-Erik-Killmonger-Character-Bio-Marvel

M’Baku (diperankan oleh Winston Duke) – Sosok ini dilengkapi engan armor kayu Jabari dan senjata tongkat perang yang berbahaya. M’Baku merupakan pimpinan suku Jabari senuah kelompok warga  Wakandan yang menentang penggunaan vibranium dan kemudian mengasingkan diri dari kehidupan masyarakat Wakandan. Setelah kematian T’Chaka, M’Baku dihadapkan kepada pilihan untuk  menantang tahta T’Challa atau bersatu dengan sang putra mahkota untuk membela Wakanda.

Black-Panther-MBaku-Character-Bio-Marvel

Everett Ross (diperankan oleh Martin Freeman) – Seorang CIA agent dan mantan anggota Joint Terrorism Task Force. Everett Ross kemudian bertemu kembali dengan T’Challa ketika mereka mempunyai kesamaan dalam sebuah misi yaitu: Ulysses Klaue. Ross merupakan ahli strategi yang sangat mumpuni dan juga merupakan sosok yang jago dalam penguasaan senjata. Ia kemudian menjadi sekutu yang sangat berguna bagi Black Panther.

Black-Panther-Everett-Ross-Character-Bio-Marvel

Baca Juga: Jangan Lewatkan 5 Film Keren Bulan Januari 2018 Ini

Seperti kita ketahui film ini dibintangi oleh Chadwick Boseman yang berperan sebagai T’Challa, Lupita Nyong’o sebagai Nakia, Danai Gurira sebagai Okoye, Daniel Kaluuya sebagai W’Kabi, Angela Bassett sebagai Ramonda, Forest Whitaker sebagai Zuri, Letitia Wright sebagai Shuri, Michael B. Jordan sebagai Erik Kilmonger, Martin Freeman sebagai Everett K. Ross, Winston Duke sebagai M’Baku (Man-Ape), dan Andy Serkis sebagai Ulysses Klaue.

Black Panther ditangani oleh sutradara film Creed,  Ryan Coogler. Untuk film ini Coogler dibantu oleh Joe Robert Cole dalam menulis naskahnya. Film solo superhero yang juga merupakan raja Wakanda ini akan dirilis pada tanggal 16 Februari 2018.