DCEU

Inilah Daftar Lengkap Film DCEU Setelah Justice League

1422

DCEU

Untuk saat ini genre film superhero adalah nilai jual paling besar yang dimiliki oleh industry pefilman Hollywood. Sejauh ini sudah bayak film bergenre ini yang telah dibuat oleh berbagai studio film baik yang berskala besar mauopun kecil. Namun yang paling mencolok adalah film-film superhero yang diangkat dari komik DC dan Marvel. Dan film-film dari Marvel, terutama yang tergabung dalam MCU (produksi Marvel Studios) mungkin adalah yang terdepan dalam “persaingan” ini.

Sedangkan Warner Bros. yang memproduksi film-film superhero dari DC baru saja meluncurkan dunia superhero mereka sendiri yang disebut DC Extended Universe. Dimulai dengan Man of Steel, kemudian disusul Batman v Superman: Dawn of Justice, Suicide Squad, Wonder Woman, dan yang terbaru adalah Justice League.

Namun mereka tidak berhenti di film Justice League saja. Masih banyak proyek yang akan mereka siapkan untuk memanjakan mata para penggemar film superhero. Berikut adalah daftar lengkap film-film yang akan mereka sajikan di masa depan, baik yang sudah matang persiapannya ataupun yang masih dibicarakan atau dipertimbangkan secara serius.

Aquaman

Film ini akan dirilis pada tanggal 21 Desember 2018 mendatang dan diutradarai oleh James Wan. Sedangkan daftar pemain film ini adalah Jason Momoa, Amber Heard, Patrick Wilson, Nicole Kidman, Dolph Lundgren, dan Willem Dafoe

Wonder Woman 2

Wonder Woman

Kembali menggunakan jasa Patty Jenkins sebagai sutradara setelah perundingan yang cukup alot, film ini akan menampilkan kembali Gal Gadot sebagai Wonder Woman. Tanggal 1 November 2019 adalah tanggal yang dipilih oleh Warner Bros. untuk merilis sekuel ini. Sedangkan untuk pemain/bintang pendukung lain belum ditentukan oleh mereka.

Shazam!

Shazam actor

Film yang akan disutradarai oleh David F. Sandberg ini baru saja mengumumkan dua pemeran utamanya yang jatuh ke tangan Zachary Levi sebagai Shazam dan  Asher Angel sebagai Billy Batson. Sedangkan Mark Strong is akan memerankan villain film inii yang bernama Dr. Thaddeus Sivana. Meskipun belum ada tanggal pasti, WB merencanakan untuk merilis Shazam! pada bulan April 2019 dan proses produksinya baru akan dimulai pada awal 2018 mendatang.

Flashpoint

The-Flash-Movie

Proyek film solo The Flash ini mungkin adalah salah satu proyek yang paling bermasalah seperti bongkar pasang sutradara sampai dengan penulisan naskah. Sudah pasti film ini akan dibintangi oleh Ezra Miller, dengan dukungan Kiersey Clemon dan Billy Crudup. Tanggal rilis film ini belum ditentukan karena berbagai masalah tersebut diatas.

Suicide Squad 2

Pendapatan Suicide Squad

Setelah David ayer dipastikan tidak akan kembali menjadi nahkoda Suicide Squad 2, Warner Bros. mulai memburu penggantinta. Akhirnya Gavin O’Connor (The Accountant) terpilih untuk mengarahkan sekuel ini. Namun satu masalah mulai muncul, yaitu untuk mengumpulkan kembali deretan castnya karena beberapa nama besar dari film pertamanya adalah para bintang yang jadwalnya cukup padat.

The Batman

Batman

Setelah Ben Affleck “terpaksa” mundur sebagai sutradara The Batman, ia digantikan oleh Matt Reeves yang cukup sukses menahkoai dua film terakhir dari franchise Planet of the Apes. Setelah masuknya Reeves beberapa perubahan terhadap proyek ini pun mulai dilakukan termasuk dari segi naskahnya. Rumor lain yang sangat santer mengenai The Batman adalah pemeran utamanya, masih diragukan apakah Affleck akan kembali sebagai Bruce Wayne atau apakah ia akan digantikan oleh aktor lain.

Batgirl

Setelah kesuksesan Wonder woman pihak DC dan Warner Bros. mulai menggali karakter dan potensi lain dari superhero wanita mereka. Akhirnya mereka memutuskan akan membuat sebuah film berdasrkan karakter Batgirl. Bahkan mereka “membajak” Josh Whedon dari Marvel Studios untuk menggarap dan mengembangkan proyek ini. Sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai persiapan film ini.

Green Lantern Corps

Warner Bros. berencana untuk mereboot kisah Green Lantern setelah gagal dengan aktor Ryan Reynolds. Namun mereka sepertina akan menikan level proyek ini menjadi kisah mengenai sekumpulan anggota Green Lantern Corps. Rumor yang beredar mengatakan bahwa naskah proyek ini akan ditangani oleh David S. Goyer (Batman Begins, Man of Steel) bersama dengan Justin Rhodes, namun sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari pihak studio.

Joker/Harley Quinn Movie

joker and harley quinn

Ini adalah proyek yang membuat bingung para penggemar karena kaitannya dengan Gotham City Sirens. Seperti kita ketahui Warner Bros. telah menunjuk duo sutradara Whiskey Tango Foxtrot, John Requa dan Glenn Ficarra untuk mengarahkan film yang akan dibintangi oleh Margot Robbie dan Jared Leto ini. Pihak studio mengatakan bahwa kisah film ini akan bertema “criminal love story.” Yang membingungkan adalah disaat hampir bersamaan mereka juga akan mengembangkan film Sirens bersama David Ayer.

Nightwing

Proyek ini akan ditangani oleh sutradara The LEGO Batman Movie, Chris McKay dengan penulis naskah Bill Dubuque (The Judge). Film in akan mengisahkan sepak terjang Dick Grayson yang telah melepas mantel Robin untuk berubah menjadi Nightwing. Menurut kabar proses pra-produksinya akan segera dimulai pada pertengahan tahun 2018 setelah proses castng selesai dilakukan.

Gotham City Sirens

Selepas Suicide Squad, kisah petualangan Harley Quinn rencananya akan dilanjutkan oleh Warner Bros. ke film Gotham City Sirens. Ia akan membentuk kelompoknya sendiri bersama dengan Catwoman dan Poison Ivy. David Ayer akan menjadi nahkoda proyek ini dengan naskah yang ditulis oleh Geneva Robertson-Dworet. Namun sampai saat berita ini diturunkan belum ada kabr mengenai kelanjutan proyek ini setelah diumumkannya proyek Joker/Harley Quinn Movie.

Man of Steel 2

Seperti kita ketahui kisah Henry Cavill sebagai Superman berlanjut secara langsung di Batman v Superman: Dawn of Justice bukan di sekuel Man of Steel. Setelah Justice League, sepertinya pihak Warner Bros. akan kembali “menghidupkan” proyek ini. Meskipun belum dinyatakan secara resmi oleh pihak studio, Cavill telah mengungkapkan keinginanya untuk melanjutkan petualangan Clark Kent di sebuah film solo. Matthew Vaughn yang sukses mengarahkan Kingsman dan Kick Ass, dirumuorkan telah bertemu dengan pihak WB untuk membahas tentang proyek ini.

Deathstroke Movie

Sineas yang akan mengarahkan proyek film Deathstroke telah ditemukan. Adalah sutradara The Raid yang akan menjadi sutradara film ini. Dan sepertinya Joe Manganiello akan tetap berperan sebagai Deathstroke. Nuansa aksi padat dan keras sepertinya akan mewarnai kisah film ini jika benar-benar terwujud mengingat reputasi dan hasil karya Evans.

Black Adam Movie

Black Adam

Dwayne Johnson adalah sosok yang pertama kali “dikunci” oleh Warner Bros. setelah mengumumkan proyek film solo supervillain yang menjadi musuh utama dari Shazam ini. Sebelumnya karakter ini akan dimunculkan dalam flm Shazam! namun batal terjadi karena pihak studio ingin membuat film tersendiri mengenai Black Adam. Adam Sztykiel (Due Date) akan menangani penulisan naskah proyek ini.

Lobo Movie

Film Lobo

Meskipun bleum jelas kapan proses produksi film Lobo ini akan dimulai, pihak Warner Bros. telah menentukan sutradaranya yang dipegang oleh Brad Peyton (San Andreas). Sedangkan naskahnya akan digarap oleh penulis naskah dari film Wonder Woman, Jason Fuchs. Lobo merupakan karakter komik dari DC yang diciptakan oleh Roger Slifer dan Keith Giffen pada tahun 1983. Ia merupakan seorang tentara bayaran (mercenary) antar galaksi yang juga merangkap sebagai pemburu hadiah (bounty hunter) yang muncul pertaa kali pada komik  Omega Men #3 (Juni 1983).

Justice League Dark

Film Justice League Dark

Proyek Justice League Dark juga merupakan salah satu film yang “bermasalah.”Samai saat ini belum ada sutradara yang dikaitkan dengan film ini setelah Doug Liman mengundurkan diri. Sebagai informasi, Justice League Dark  merupakan kisah superhero dari karakter-karakter DC Comics yang bukan merupakan karakter “kelas dua” perusahaan ini. Karakter-karakter yang terdapat di dalamnya pun merupakan karakter yang memiliki kekuatan supranatural, bukan super power layaknya Superman, Wonder Woman dan The Flash. Anggota kelompok ini terdiri atas John Constantine, Madame Xanadu, Deadman, Swamp Thing dan Zatanna. Justice League Dark dibentuk untuk menghadapi ancaman sihir dan supernatural. Kisaj komik Justice League Dark diperkenalkan oleh DC sebagai bagian dari alur New 52.

Cyborg Movie

justice-1

Proyek film solo Cyborg mungkin adalah yang paling mengambang sampai saat ini. Selain jadwal rilis yang rencananya akan diluncurkan pada tahun 2020, tidak ada lagi pembahasan dan informasi lebih lanjut mengenai film ini.

Sumber: Collider