Droid

Inilah 8 Droid Favorit Dalam Franchise Star Wars

242

Droid

Bagi para penggemar saga Star Wars kehadiran Droid atau robot yang membantu para tokohnya adalah sesuatu hal yang sangat penting. Mereka dapat membantu dalam hal pengobatan, protokoler, teknologi ataupun bertempur. Mereka mempunyai bentuk yang bervariasi ada yang bentuknya aneh, ada keren, dan ada juga yang berbentuk humanoid. Peran mereka sangat penting, baik bagi kubu para Rebel, Jedi ataupun Sith. Saking pentingnya peran para Droid Star Wars, ada anekdot yang mengatakan bahwa jika tidak ada Droid di franchise Star Wars, itu bukanlah Star Wars.

Untuk mengenal lebih jauh Droid Star Wars, Cinemags membuat list delapan Droid favorit dalam franchise film layar lebar Star Wars. Inilah mereka:

C-3PO

Droid ini merupakan salah satu droid yang paling ikonik di saga Star Wars selain R2-D2. C-3PO mempunyai julukan “mindless philosopher,” “golden rod,” dan “the professor.” Dia sangat banyak membantu dalam misi-misi yang dilakukan oleh para Jedi dan pihak Rebel Alliance.

R2-D2

R2-D2 bukanlah droid biasa, dia adalah sebuah droid Star Wars yang berperan sebagai sidekick, pemimpin, sahabat dan pahlawan. Panggilan dari droid ini adalah Artoo. Dia juga adalah partner setia dari C-3PO. Perannya sangat penting di saga Star Wars ini. Artoo sepertinya adalah droid yang paling mempunyai perasaan, dia dapat merasakan kesedihan, senang, ataupun takut.

K-2SO

Merupakan Droid yang paling terakhir bergabung dengan “keluarga” Star Wars. Ia muncul pertama kali di Rogue One: A Star Wars Story (2016). Droid yang mempunyai tinggi badan hampir sama dengan Wookiee ini merupakan pendamping setia dari karakter Captain Cassian Andor (Diego Luna). Uniknya K-2So merupakan Droid milik Empire yang deprogram ulang.

Baca Juga:  Kristofer Hivju dari Game of Thrones Terlibat Proyek Justice League

IG-88

Droid ini merupakan sebuah droid pemburu hadiah yang di seleksi oleh Darth Vader untuk mencari dan menghancurkan Millenium Falcon di The Empire Strikes Back. IG-88 adalah sebuah droid yang paling ditakuti di dunia Star Wars.

BB-8

Droid imut namun bandel ini merupakan salah satu primadona di film Star Wars: The Force Awakens (2015). BB-8 mampu mencuri perhatian penonton dengan penampilannya yang cukup menyegarkan. Deasin-nya yang unik membuatnya sangat mudah dikenali. Awalnya ia merupakan pendamping setia dari Poe namun kemudian mendampingi perjalanan Rey sebelum akhirnya bertemu kembali dengan pemiplik aslinya tersebut.

Probe Droid

Dengan bentuk kaki seperti kaki laba-laba dan mata yang besar, droid ini merupakan perpanjangan tangan dari “mata” pihak Empire. Anda dapat dengan mudah mengenali Droid ini dengan penampilannya tersebut. Muncul pertama kali dalam film Star Wars: Episode V — The Empire Strikes Back (1980), iaa merupakan salah satu “petugas patroli” milik empire di Planet Hoth yang bersalju.

2-1B Surgical Droid

Droid Star Wars ini merupakan droid spesialis bedah yang membantu para Rebel dan Jedi. 2-1B terkenal karena sering membantu Luke Skywalker dan ia juga yang mengganti tangan Luke dengan tangan bionik.

Battle Droid

Battle droid merupakan droid paling “lemah” di franchise Star Wars. Mereka bergerak sangat lamban dan mudah sekali dikalahkan dengan lightsaber. Tapi peran mereka sangat banyak di franchise ini, mereka merupakan simbol kekuasaan dari pihak Separatis.