Film Blockbuster Yang Dianggap Gagal di Tahun 2017

Inilah 6 Film Blockbuster Yang Dianggap Gagal di Tahun 2017

6402

Film Blockbuster Yang Dianggap Gagal di Tahun 2017

Dari semua film yang dirilis di tahun 2017 ini, tidak semuanya mendapat hasil yang sesuai ekspektasi dari penonton dan produsen filmnya baik secara finansial ataupun kritik. Dan sebagain dari film-film tersebut adalah film-film blockbuster yang diproduksi dengan biaya yang tidak sedikit serta menghadirkan berbagai aktor yang “biasanya” merupakan jaminan kesuksesan sebuah film.

Dan kini kami sajikan 5 film yang dianggap gagal di tahun ini:

Baywatch

Siapa yang tidak mengenal Dwayne Johnson? Aktor yang merupakan mantan pegulat ini merupakan salah satu sosok yang mampu meghadirkan berbagai hiburan yang cukup menarik di dalam film-filmnya. Ia mampu mengatrol performa sebuah film seperti yang dilakukannya terhadap franchise Fast & Furious. Dan Zach Efron, aktor muda yang sedang naik daun dan mempunyai segudang penggemar. Namun keduanya tidak mampu membawa Baywatch ke jalur yang diinginkan, bahkan momen nostalgia juga tidak dapat enolong film ini. Sebagian besar kritikus mengatakan bahwa film ini terlalu dangkal dan humornya tidak ada yang “kena.”

Film Baywatch ini dibintangi oleh Dwayne Johnson, Zac Efron, Kelly Rohrbach, Priyanka Chopra, Ilfenesh Hadera dan Alexandra Daddario. Johnson akan memerankan karakter Mitch Buchannon yang diperankan oleh David Hasselhoff di serial televisinya, Efron akan memerankan seorang penjaga pantai muda yang urakan bernama Matt Brody, sedangkan Rohrbach akan berperan sebagai C.J. Parker seorang karakter ikonik yang sebelumnya di perankan oleh Pamela Anderson di serial televisinya sedangkan Daddario yang merupakan pemeran dari Summer Quinn yang sebelumnya diperankan oleh Nicole Eggert.

The Snowman

Film yang dibintangi oleh Michael Fassbender dianggap gagal mempresentasikan sajian thriller yang diharapkan. Kritik mengatakan bahwa tidak ada chemistry yang terjalin antara dua pemeran utamanya ditambah lagi dialog-dialog dalam film ini terlihat tidak natural dan alur ceritanya juga mempunyai beberapa “lubang” yang perlu ditambal.

Baca Juga:  Sony Tetapkan Shawn Levy Sebagai Sutradara Uncharted

The Snowman dibintangi oleh Michael Fassbender (X-Men series), Rebecca Ferguson (Mission: Impossible – Rogue Nation) dan Charlotte Gainsbourg (Independence Day: Resurgence) ini menghadirkan berbagai nuansa misterius yang diselimuti oleh teror pembunuh berantai. Film ini disutradarai oleh Tomas Alfredson (Let the Right One In, Tinker Tailor Soldier Spy) dan merupakan adaptasi dari novel best seller karangan Jo Nesbø.

The Mummy

Mungkin harus diakui, film The Mummy yang baru saja direboot oleh pihak Universal untuk memulai “Dark Universe” milik mereka tidaklah mendapat sambutan yang cukup bagus. Bahkan perolehan box-officenya juga tidak sesuai dengan harpan para produser. Meskipun telah memasang nama Tom Cruise dan Russell Crowe, film ini tetap tidak dapat menghindar dari kritikan pedas. Karakter yang diperankan oleh Cruise dianggap sebagai titik lemahnya yang digambarkan sangat kaku dan kurang meyakinkan.

The Mummy disutradarai oleh Alex Kurtzman (People Like Us). Sedangkan para pemeran film ini adalah Tom Cruise yang bermain sebagai tokoh utama film ini, kemudian ada Russell Crowe yang berperan sebagai Dr. Henry Jekyll,  Annabelle Wallis (Annabelle, The Brothers Grimsby, Knights of the Round Table: King Arthur), Courtney B. Vance (American Crime Story: The People vs. OJ Simpson)  dan Sofia Bautella (Kingsman) yang akan berperan sebagai sosok Mummy, Ahmanet.

Geostorm

Sebuah film bertema bencana yang benar-benar menjadi “bencana” bagi para produsernya. Geostrom yang menjadi debut penyutradaraan Dean Devlin dianggap tidak dapat memberikan hiburan yang semestinya sehingga menjadi bulan-bulanan para kritikus. Cerita film ini dianggap sangat “bodoh, membosankan dan terlalu berlebihan.

Geostorm di bintangi oleh Gerard Butler (Olympus Has Fallen, 300), Jim Sturgess (Cloud Atlas), Abbie Cornish (Limitless), Alexandra Maria Lara (Rush), Daniel Wu (The Man with the Iron Fists, Warcraft: The Beginning), Ed Harris (The Hours, Apollo 13) dan Andy Garcia (The Godfather: Part III).

Baca Juga:  Idris Elba Bergabung Dengan Film Hobbs and Shaw

Valerian and the City of a Thousand Planets

Harus diakui, Valerian and the City of a Thousand Planets adalah sebuah film dengan visualisasi yang sangat keren. Namun para kritikus dan penggemar tidak mempermasalahkan hal ini, mereka menyalahkan cerita film ini yang sangat tidak meyenangkan, tidak jelas arahnya, dan pemilihan dua pemeran utama yang tudak tepat dan tidak mempunyai chemistry yang baik.

Film science fiction yang satu ini dibintangi oleh Dane DeHaan (The Amazing Spider-Man 2), Cara Delevingne (Suicide Squad, Paper Towns), Rihanna (Battleship), Ethan Hawke (Boyhood), Clive Owen (Children of Men), Herbie Hancock (Hitters), dan Kris Wu (MrSixSweet Sixteen). Serta disutradarai oleh Luc Besson (Fifth Element).

Transformers: The Last Knight

Semenjak direncanakan untuk diproduksi, film ini sepertinya dudah diprediksikan akan mendapat sambutan yang tidak menyenangkan. Film ini ternyata “hanya” mempu menyedot penghasilan sebesar $130 juta dalam peredaran domestiknya dengan budget produksi yang diperkirakan memakan biaya sebesar $217 jua. Hal tersebut belum termasuk biaya promosi film ini.

Transformers: The Last Knight menghadirkan kembali Michael Bay di kursi sutradara. Sedangkan untuk jajaran pemainnya, Mark Wahlberg akan kembali berperan sebagai Cade Yeager, wajah baru Isabela Moner (100 Things to Do Before High School, Growing Up Fisher) sebagai pemeran utama wanita film ini bernama Izabella. Kemudian ada Jerrod Carmichael (The Carmichael Show, Neighbors), Josh Duhamel sebagai Letkol Lennox, Tyrese Gibson sebagai Robert Epps, Stanley Tucci sebagai Joshua Joyce dan Sir Anthony Hopkins sebagai Sir Edmund Burton.