Ini Rencana Josh Whedon Tentang Pemeran Batgirl

53

josh batgirl

Pada acara premiere film Guardians of the Galaxy Vol.2, Josh Whedon menyempatkan diri untuk berbicara mengenai proyek film yang akan digarapnya, Batgirl dari DC. Ia mengungkap sedikit mengenai calon pemeran sang superhero. Menurut Whedon ia sudah mempunyai ide dan gambaran mengenai hal tersebut. Ia berencana untuk merekrut artis pendatang baru sebagai lakon utamanya. Sosok artis muda yang diharapkan dapat bekerjasama dengannya. Ia juga mengatakan bahwa sosok fisik Batgirl tidak harus sama atau serupa dengan penggambaran di komiknya (berambut merah).

“What I’m looking for in a Batgirl is probably somebody new, somebody who is willing to go the distance. It is going to be hard. I want somebody who’s going to get in the trenches with me.”

“I know what she looks like in the comic books. We’ll deviate if the right person is different. We haven’t even begun the conversation, but it’s about the spirit she exudes, not exactly what she looks like.”

Batgirl direncanakan akan masuk dalam DC Extended Universe bersama dengan Wonder Woman, Justice League, Aquaman, The Batman dan Gotham City Sirens. Belum ada keterangan lebih lanjut lagi mengenai proyek ini selain Toby Emmerich, Jon Berg dan Geoff Johns yang akan menjadi penangung jawabnya.

Baca Juga: Josh Whedon akan Menjadi Sutradara, Penulis Naskah dan Produser dari Batgirl

Batgirl muncul pertama kali pada tahun 1967 sebagai Barbara Gordon, anak dari Commissioner James Gordon, dan kemudian ia menjadi sekutu dari Batman and Robin di Gotham City. Namun sebelumnya karakter “Bat-Girl” di perkenalkan terlebih dahulu pada komik Batman #139 (April 1961) dengan alter ego Betty Kane oleh  Bill Finger dan Sheldon Moldoff.

Whedon sudah dikenal terlebih dahulu sebagai sutradara film Avengers dan Avengers: Age of Ultron untuk Marvel Studios dan ia juga menjadi co-creator dari serial  Marvel’s Agents of S.H.I.E.L.D. Agak mengherankan juga ketika ia “berpindah” ke kompetitor Marvel, DC dan Warner Bros.