jackie chan

Ini Dia Lima Film Terbaik Jackie Chan!

694

jackie chan

Siapa yang tak mengenal aktor laga, Jackie Chan? Mengawali karier akting profesionalnya sejak berusia delapan tahun, aktor asal Hong Kong ini dikenal dengan ciri khas gaya bertarungnya yang akrobatik, sisi komedi, dan adegan berbahaya yang biasanya dia lakukan sendiri. Tidak puas hanya sebagai pemeran dalam filmnya, Chan pun melebarkan kariernya dalam dunia perfilman sebagai sutradara dan produser. Sampai saat ini terhitung sudah lebih dari 150 film yang dia bintangi. Untuk itu, berikut kami hadirkan lima film terbaik dari Jackie Chan menurut versi Cinemags.

Rush Hour

Dibintangi oleh Chan bersama dengan Chris Tucker (Billy Lynn’s Long Halftime Walk), Rush Hour dirilis pada tahun 1998. Film ini berhasil meraih sukses yang besar dengan keuntungan lebih dari 244 juta USD di seluruh dunia. Tidak heran Rush Hour pun dibuat sekuelnya, Rush Hour 2 di tahun 2001 dan Rush Hour 3 di tahun 2007.

Disutradarai oleh Brett Ratner (Beverly Hills Cop IV) dari naskah yang ditulis oleh Ross LaManna (Maximum Impact) dan Jim Kouff (Money Monster), film ini mengisahkan tentang seorang detektif dari Los Angeles Police District (LAPD) yang bernama James Carter (Tucker) dan seorang inspektur detektif Lee (Chan) yang berasal dari Hong Kong. Mereka harus menelurusi kehidupan gelap di LA untuk menyelesaikan kasus penculikan terhadap anak perempuan dari konsulat Tiongkok, Han, yang juga merupakan teman dekat dari Lee. Sepanjang penelusuran tersebut, Carter dan Lee pun semakin akrab, bahkan hubungan mereka seperti saudara. Tidak hanya saling bekerja sama dan mengagumi masing-masing kemampuan atletik yang mereka miliki, mereka juga mengeluarkan candaan-candaan mereka yang bersifat rasis terhadap satu sama lain. Selain menghadirkan Chan dan Tucker, Rush Hour juga dibintangi oleh Tom Wilkinson (Snowden), Chris Penn (Aftermath), dan Elizabeth Pena (Grandma).

Baca Juga:  Inilah Galeri Poster Karakter Triple 9

Who Am I?

Who Am I? mengisahkan tentang Jackie Chan yang bekerja dengan CIA di Afrika Selatan. Namun, situasi memburuk ketika beberapa agen CIA mengelabui anggota timnya. Helikopter yang mereka naiki pun mengalami kecelakaan dan membunuh semua penumpangnya, kecuali Chan. Meski dia berhasil bertahan, sayangnya Chan mengalami amnesia. Sampai ada suatu hari dia bertemu dengan seorang perempuan bersama dengan saudara laki-lakinya yang digigit oleh ular. Chan pun menyelamatkan pria tersebut dan dia dianggap sebagai pahlawan oleh kedua bersaudara tersebut. Sementara itu, agen CIA yang menipu timnya berhasil menemukan Chan. Mereka pun segera menginterogasi Chan meski dirinya mengalami amnesia. Namun, ditekan oleh situasi yang semakin buruk, sediit demi sedikit Chan mulai mengingat siapa dirinya dan segala sesuatunya yang berhubungan dengan agen CIA tersebut.

Dalam film ini Chan tidak hanya bergabung sebagai aktor, tapi dia juga menyutradarai film ini bersama dengan Benny Chan (The Deadly Reclaim). Dia pun menulis naskah Who Am I? bersama dengan Susan Chan (A Simple Life) dan Lee Reynolds (Allan Quatermain and the Lost City of Gold). Dirilis tahun 1998, film ini juga dibintangi oleh Michelle Ferre (So-Run Movie), Mirai Yamamoto (“Hanazakari no Kimi Tachi e”), Ron Smerczak (“Shaka Zulu”), dan Ed Nelson (Runaway Jury).

Baca Juga: [Polling] Siapa Aktor Laga Favorit Anda?