Ini Dia First Image dari Shia LaBeouf dan Sverrir Gudnason dalam Borg/McEnroe

159

Borg-McEnroe

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, persaingan antara petenis John McEnroe dengan Bjorn Borg akan diangkat ke dalam sebuah film berjudul Borg/McEnroe. McEnroe dibintangi oleh Shia LaBeouf, pemeran dalam Transformers, Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull, sedangkan Borg diserahkan kepada aktor asal Swedia yang pernah bermain dalam A Serious Game, Sverrir Gudnason. Adapun pelatih dari Borg, Lennart Bergelin, yang akan diperankan oleh Stellan Skarsgard.

Kali ini pihak produksi telah merilis foto pertama dari film Borg/McEnroe. Dalam foto tersebut, terlihat LaBeouf dan Gudnason menghidupkan kembali salah satu momen yang diambil dari banyak pertandingan antara Borg dan McEnroe. Berikut fotonya bersama dengan foto yang diambil dari event sebenarnya.

Shia LaBeouf sebagai John McEnroe dan Sverrir Gudnason sebagai Bjorn Borg 

John McEnroe dengan Bjorn Borg dalam sebuah event pertandingan

Berbicara mengenai perannya dalam film ini, LaBeouf mengungkapkan:

“Kamu mencari (seseorang) yang sebanding dengan kamu dalam kehidupan dan saya beruntung karena ada banyak kemiripan (antara kami). Kami memiliki banyak kemiripan. Penuh semangat. Perfeksionis. Narsistik. Saya juga sedikit karikatur.”

Lain halnya dengan yang diungkapkan oleh McEnroe. Menanggapi hal yang dikatakan LaBeouf, dalam wawancaranya dengan Vanity Fair McEnroe mengatakan:

“Menurut saya (LaBeouf) tidak masuk akal. Jadi mungkin saja (dengan sifat yang dia bilang mirip) bisa bekerja. Saya tidak pernah berbincang dengan dia, jadi saya tidak tahu bagaimana dia bisa memerankan (karakter) saya.”

Dalam beberapa kesempatan, LaBeouf juga sempat terlihat menyimpang dalam memerankan karakternya sebagai McEnroe. Dia tertangkap kamera ketika memukul dengan tangan kanan, sedangkan McEnroe adalah seorang yang kidal.

 

Baca Juga: Shia LaBeouf Akan Berperan Sebagai John McEnroe

Film Borg/McEnroe akan menghadirkan kisah yang diangkat dari kejadian nyata pereseteruan dan rivalitas antar dua petenis dunia di era 70an hingga 80an, John McEnroe asal Amerika dan Bjorn Borg asalSwedia. Sebagai catatan, rivalitas kedua petenis ini merupakan persaingan terpanas yang pernah tercatat dalam dunia tenis. Total mereka sudah bertemu dalam 14 partai final dengan masing masing mengantongi 7 kemenangan. Termasuk dua partai final piala Wimbeldon di tahun 1980 dan 1981.

Baca Juga:  PAKET SERU RAMADHAN “AYAM KREMES DAN SAMBAL ULEG”

Film ini akan memiliki aroma internasional dengan menghadirkan sutradara asal Denmark, Janus Metz. Sutradara ini terkenal dengan karya film dokumenternya yang berjudul  Armadillo yang merupakan pemenang Cannes’ Critics’ Week pada tahun 2010.

Ronnie Sandahl (Underdog) akan bertindak sebagai penulis naskah Borg/McEnroe. Proses produksi film ini diharapkan sudah dapat dimulai pada musim gugur tahun ini hingga tahun 2017 dengan mengambil lokasi di sebagian wilayah di Swedia, New York, London dan Monaco.